About  


Tentang SuaraKampuS.com

Suarakampus.com -- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus lahir dari sebuah rumah tua di Jl. Pemancungan No. 17 Padang. Ide-ide baru itu diprakasai St. Zaili Asril dan Yulizal Yunus, sehingga terbentuklah lembaga mahasiswa yang bergerak di bidang jurnalistik dan kepenulisan.


Awalnya, Suara Kampus yang juga disebut Shout Al- Jami’ah berbentuk tabloid (1978-1981), bentuk koran besar (1981-1983), bentuk majalah dengan cover separasi full color (1983-1989) dan saat ini Suara Kampus kembali berbentuk taboid. Pada Juni 2010, LPM Suara Kampus menorehkan sejarah dengan menetaskan media baru sebagai wadah untuk berkreativitas meningkatkan produktivitas berkarya, berupa portal berita suarakampus.com yang dikelola oleh LPM Suara Kampus IAIN Imam Bonjol Padang.


Dalam meneruskan amanat founding father Yulizal Yunus dan Zaili Asril, kami akan memberikan warna baru terhadap perkembangan Pers Mahasiswa di Indonesia. Kami juga berupaya ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah ini, sesuai dengan tema “Mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Berpartisipasi dalam Pembangunan Daerah”. Kami juga akan menginformasikan hal-hal terbaru yang terjadi di daerah khususnya Sumatera Barat


Kami hadir dengan isi yang tak jauh berbeda dengan tabloid mahasiswa seperti Berita Kampus, Berita Daerah, Opini, Feature, Cerpen, Esay, Puisi, Profil, Tokoh serta Life Style yang berisi konsultasi akademik dan agama. Adanya suarakampus.com, informasi atau perisitwa yang ada di sekitar dan luar kampus bisa dengan cepat, akurat disampaikan kepada para pembaca.


Portal suarakampus.com ini kami persembahkan khusus untuk para alumni IAIN Imam Bonjol Padang yang tersebar di dalam maupun di luar negeri. Dengan portal ini diharapkan agar silaturahim dengan almamater tetap terjalin. Karena news media ini bisa diakses dimana dan siapa saja, tidak hanya masyarakat kampus di lingkungan IAIN Imam Bonjol Padang.