Berita Sumatera Barat


Tanggap Darurat Berakhir

Gempa & Tsunami Mentawai

Sumatera Barat | Sabtu, 06/11/2010 08:22 WIB | Andri E F

Dua mingggu Mentawai dilanda gempa dan tsunami, Gubernur Sumatera Barat telah memutuskan masa tanggap darurat telah berakhir dalam rapat Tim Terpadu. Saat ini sudah masuk dalam tahap asisemen dilapangan  untuk mendata kerugian yang diakibatkan bencana besar tersebut..

 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim dalam acara Jumpa Pers Kamis, malam ( 4 /11) di Gubernuran. Ikut hadi Kepala BPBD Sumbar Ir. Hermensyah, Kabiro Humas dan Protokol Surya Budhi, SH dan Ketua DPRD Mentawai Hendri Doro Satoko.

 

“Semua korban bencana yang tewas sudah kita kuburkan. Saat ini kita  menfokuskan terhadap korban pengungsian untuk memberikan bantuan makanan, air minum, selimut dan memasang tenda-tenda pengungsian, serta menurunkan tim medis dan relawan ke lokasi bencana,” ujarnya.

 

Muslim mengakui, kondisi iklim cuaca, membawa kendala percepatan penyerahan bantuan kepada masyarakat di lokasi bencana, namun tim penanggulangsan bencana kita masih terus berupaya maksimal dilapangan. “Saat ini kita telah mulai membangunan relokasi Hunian Sementara (Huntara), pada beberapa waktu lalu peletakan batu pertama telah di resmikan langsung Gubernur Irwan Prayitno,” ujarnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait