Berita Sumatera Barat


MK: Gubernur ke Jerman, Penanggulangan Bencana Tetap Jalan

Gempa & Tsunami Kab Mentawai

Sumatera Barat | Sabtu, 06/11/2010 08:41 WIB | Andri E F

Kunjungan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ke Jerman disaat bencana besar melanda Kab Mentawai banyak menuai krtitikan. Menurut Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, keberangkatan gubernur ke luar negeri tidak menganggu kelancaran pelaksanaan penanggulangan bencana Mentawai.

 

“Lagian sesuai dengan SK penanggulangan bencana di Mentawai tanggung jawab saya, atasnama Wakil Gubernur,” ujarn MK di gubernuran Kamis, (4/11/2010)

 

Gubernur sudah meminta izin presiden untuk berkunjung ke Jerman, lewat surat resmi pada tanggal 8 Oktober 2010 dengan tujuan Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri). “Biasanya, izin itu kelruar saat kita dalam perjalanan itu sendiri,” ujarnya.

 

Lagian, kata MK, untuk memajukan dan mewujudkan pembangunan di daerah ini dibutuhkan investor, terutama untuk pembangunan infrastruktur, sarana prasarana produk unggulan Sumbar yang semua itu untuk kesejahteraan masyarakat di daerah ini juga. Jadi,  kunjungan gubernur saat ini untuk membuka peluang dan pendekatan investasi ke luar negeri, sebenarnya ini merupakan hal yang amat tidak mudah untuk mendapatkannya.

 

“Keberangkatan Pak Irwan ke Jerman menepati janji yang telah disepakati juga menimbang manfaat pembangunan Sumbar ke depan. Toh..tanggung jawab gubernur juga telah dipercayakan kepada saya, sebagai wakilnya.” ujarnya.

 

Sementara, Ketua DPRD Mentawai Hendri Doro Satako juga mengatakan, kunjungan Gubernur Irwan Prayitno selama tiga hari ke Mentawai saat tanggap darurat telah memberi spirit dan motivasi bagi masyarakat kami untuk bangkit kembali pasca bencana.

 

“Kehadiran beliau saat itu memberikan semangat untuk sesegeranya menuntaskan pelaksanaan penanggulangan bencana secara lebih cepat, baik, sehingga kehidupan masyarakat kita di Mentawai dapat kembali normal seperti sedia kala,” ujarnya.

 

Jadi, kata Hendri, keberangkatan Gubernur Irwan Prayitno ke luar negeri saat ini tidak menyurutkan semangat kami untuk bangkit dari kondisi bencana ini. “Masyarakat kita tidak mempersoalkan semua itu, mereka melihat tim terpadu penanggulangan bencana masih terus berjuang, bekerja dan prinsipnya pelaksanaan tersebut sama sekali tidak terkendala oleh kepergi gubernur ke luar negeri,” ujarnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait