Berita Salingka Kampus


Gaji Pekerja di Bawah 100 Ribu

Pengecatan Fakultas Tarbiyah

Salingka Kampus | Jumat, 30/11/2012 00:08 WIB | Muhammad Abu Massa'ad (Mg)/Andika A.S

SuaraKampus.com- Gaji pekerja dalam proyek pengecatan beberapa gedung di Kampus IAIN Imam Bonjol Padang berkisar 65 ribu hingga  85 ribu per hari. Perbedaan ini didasarkan kepada keuletan dan kemampuannya dalam bekerja. Proyek pengecatan gedung ini mulai dikerjakan, Kamis (29/11).

 

Adi selaku pemborong mengatakan, upah untuk pekerja dalam hasil rapat Selasa malam di Sawahan dengan pihak kontraktor, diperkirakan sembilan ribu rupiah setiap meter. Namun dia selaku pemborong mengambil kebijakan akan membayar gaji pekerja sesuai dengan kapasitasnya. Pekerja maksimal beri gaji sebesar 85 ribu rupiah per hari, bagi yang kerjanya kurang maksimal dengan gajinya 60 ribu rupiah perhari. “Gaji akan diberikan sesuai dengan kemampuan dari pekerja,” ungkapnya  ketika diwanwancarai SuaraKampus.com, Kamis (29/11).

 

Adi menambahkan, pihaknya terfokus pada Fakultas Tarbiyah dengan target 20 hari kerja, sesuai dengan borongannya. Namun  mereka belum melakukan proses pengecatan, karena cat belum disediakan pihak kontraktor, terpaksa para pekerja hanya membersihkan dinding yang akan dicat. “Pengecatan belum dimulai karena catnya belum ada,” ujarnya.

 

Salah seorang pekerja Ilham mengakui, belum mengetahui berapa besar upah yang akan diterimanya, karena belum ada kesepakatan antara perkerja dengan pemborong. Tatapi jika dilihat dari sebelumnya gaji pekerja senilai 100 perhari. “Biasanya gaji pekerja sebesar 100 ribu, setiap harinya, namun dalam pengerjaan proyek kampus islami belum ada kepastian dengan pihak pemborong,” tuturnya ketika ditemui disela-sela pekerjannya. 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus