Berita Salingka Kampus


Lokakarya Sejarah dalam HUT ke 21

HUT ke 21 Racana Pramuka Imam Bonjol-Rohana Kudus IAIN IB Padang

Salingka Kampus | Rabu, 17/11/2010 14:05 WIB | Ababil Gufron

Ketua Dewan Racana (KDR) Racana Pramuka Imam Bonjol-Rohana Kudus, Juli Ronaldi

Mempererat silaturahim dengan Purna Racana (senior) yang telah meniti karir di berbagai daerah, Racana Pramuka Imam Bonjol-Rohana Kudus/Gudep 07143-07144  IAIN IB dalam rangkaian HUT ke 21, menyelenggarakan Lokakarya, Sabtu (13/11/2010) di Gedung Serbaguna Komp IAIN IB Padang.

 

Ketua Dewan Racana Juli Ronaldi mengatakan, lokakarya ini membahas tentang “Revisi Tata Adat dan Meluruskan Sejarah”, yang dipimpin langsung Nasri Chan selaku pendiri Racana. Mengingat, Gudep 07143-07144 IAIN IB Padang yang berdiri sejak tahun 1987 dan Racana IAIN Imam Bonjol-Rohana Kudus pada tanggal 28 oktober 1989.

 

“Dalam usianya yang ke 21 tahun ini, kita akan memperkenalkan wacana pramuka lebih jauh kepada seluruh kalangan. Selain, bertujuan untuk merangkul semua kalangan dan mahasiswa dari tingkat siaga sampai tingkat penegak,” ujar Ronal sapaan akrabnya.

 

Turut hadir dalam acara ini Dr.Firdaus,M.Ag selaku Pembantu Dekan III Fakultas Adab. Selain, dihadiri anggota racana, dewan racana dan purna racana.

 

Kata Ronal, dengan adanya lokakarya yang dihadiri senior ini, akan ada masukan-masukan untuk racana dari berbagi pengalaman, apalagi diantara mereka banyak yang telah sukses. “ Kita akan memberdayakan apa yang telah didapat senior. Dengan lokakarya ini juga akan diperkenalkan pada anggota pramuka lainnya bahwa kegiatan pramuka itu tidak sebatas PBB dan ikat-ikat tali, tetapi masih banyak kegiatan yang bermanfaat bagi kita terutama untuk pendidikan, sehingga nantinya kita berharap siswa yang sudah lulus dari sekolah dan melanjutkan kuliah di IAIN IB Padang berminat masuk pramuka,” ujarnya. (Ababil Gufron)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus