Berita Salingka Kampus


Gempa 4,5 Sr Getarkan Padang, Sembilan Mahasiswa Pingsan

Salingka Kampus | Jumat, 04/12/2010 18:32 WIB | Ababil Gufron

Salah seorang mahasiswi Fakultas Ushuluddin pingsan saat gempa 4.2 SR

Suara Kampus--Gempa kembali getarkan Kota Padang dengan kekuatan 4,5 SR. Gempa darat ini berpusat di 0.92 Lintang Selatan dan 100.41 Bujur Timur atau 7 KM timur laut kota Padang dengan kedalaman 10 KM terjadi Jum’at (03/12).

 

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul jam 10.11 WIB itu membuat panik dosen dan mahasiswa yang tengah melakukan kegiatan proses belajar mengajar di Kampus IAIN Imam Bonjol Padang. Perkuliahan yang sedang dan akan berlangsung dihentikan untuk sementara.

 

Menurut data KSR_PMI Imam Bonjol Padang, sembilan orang mahasiswa pingsan akibat berlarian karena ketakutan atas gempa tersebut. “Kami sudah memberikan pertolongan pertama kepada korban yang pingsan,” ujar Komandan KRS-PMI Imam Bonjol Arif.

 

Salah seorang mahasiswa yang pingsan, Novita Sari mengatakan,  sudah trauma dengan gempa yang berulangkali terjadi, meskipun berkekuatan kecil. “Gempa September 2009 lalu, kaki saya sempat tertimpa bangunan, karena itu sampai saat ini saya sangat trauma dengan gempa tersebut,” ujar Mahasiswi Jurusan Psikologi Islam Fakultas Ushuluddin. (Ababil Ghufran)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus