Berita Salingka Kampus


CPSK Ikuti Diklatsar

Salingka Kampus | Jumat, 10/12/2010 13:57 WIB | Ariya Ghuna Saputra

LPM Suara Kampus menindaklanjuti penerimaan anggota baru beberapa waktu lalu dengan mengadakan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) sebagai langkah awal pemberian materi dan pengenalan Suara Kampus kepada calon anggota. Acara ini dibuka langsung oleh Drs. Shaeful Yazan, M.Si, selaku Pembina LPM Suara Kampus (10/12).

 

Kegiatan ini bertema “Gerbang Awal Jurnalis Professional” yang diselenggarakan selama 3 hari (10-13 Desember 2010) bertempat di Mushalla Fakultas Ushuluddin IAIN IB Padang.

 

Dalam sambutannya Sheiful Yazan memberikan motivasi kepada para peseta, “ selamat mengikuti serta bersungguh-sungguhlah dalam Diklatsar ini kemudian pertahankanlah apa yang didapatkan hari ini untuk kedepannya.”

 

Hal senada juga diungkapkan Defri Candra selaku ketua pelaksana, dalam laporannya waktu pembukaan, “acara dilatsar ini diselenggarakan selama 3 hari yang terbagi pada 2 hari awal di indoor dan 1 hari lagi outdoor,” jelasnya.

 

Ditambahkannya, “peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 47 orang yang kriterianya para peserta melalui tes 2 tahap; tes tulisan dan tes interview, jika CPSK (Calon Pekerja Suara Kampus) lulus melalui kedua tes, maka mereka selanjutnya mengikuti Diklatsar,” jelasnya.,

 

“Mereka mengikuti diklat selama 3 hali, meliputi 2 hari materi kejurnastikan, hingga berikutnya hari terakhir outbond. Nah, kegiatan outbond ini semacam kegiatan puncak,  reportase ke lapangan untuk uji mental para calon anggota,” tutupnya mengakhiri perbincangan singkat dengan Suara Kampus disela-sela kesibukannya mengkomandoi acara Diklatsar hingga selesai.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus