Berita Salingka Kampus


Pelayanan Tidak Maksimal

Salingka Kampus | Jumat, 10/12/2010 16:42 WIB | Fitria Marlina

Perpustakaan merupakan gudang ilmu, yang menyediakan bermacam macam buku dari berbagi bidang ilmu pengetahuan. Peran perpustakaan sebagai penunjang proses belajar bagi siapapun termasuk mahasiswa di IAIN Imam Bonjol Padang. Namun kondisi perpustakaan yang kita miliki saat ini sangat memprihatinkan.

 

Mulai dari keadaan bangunannya yang rusak akibat gempa 30 September 2009 yang belum selesai diperbaiki, buku yang masih kurang ditambah lagi dengan pelayanan perpustakaan tidak sesuai dengan waktu.

 

Kendala waktu pelayanan perpustakaan yang dialami oleh mahasiswa tersebut sangat menganggu kegiatan mahasiswa yang ingin ke perpustakaan. Jam buka dan tutup perpusatakaan tidak sama dengan jam kantor pegawai lainnya, sehingga mahasiswa tidak leluasa dalam mencari referensi bahan perkuliahan. Hendaknya pelayanan yang diberikan harus maksimal, baik ari segi jam pelayanan, buku dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, dari segi fasilitsas perpustakaan di kampus ini mundur dan jauh ketinggalan dari perpustakaan perguruan tinggi lainnya, karena buku-buku yang dibutuhkan tidak lengkap.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala perpustakaan IAIN Imam Bonjol Padang, Drs. Mardius, M.M mengatakan, hal ini memang masih menjai pekerjaan rumah bagi pihak perpustakaan, terutama dalam hal fasilitas dan pelayanan perpustakaan. “Fasilitas yang dimiliki oleh perpustakaan Imam Bonjol Padang saat ini sudah sedikit ada kemajuan, karena pihak perpustakaan sudah menyediakan tumasi dalam pencarian buku, namun mahasiswa kurang memanfaatkan fasilitas yang ada tersebut,” tambahnya (7/12).

 

Mengenai rehabilitasi gedung, pihak perpustakaan masih menunggu kucuran dana dari pimpinan, karena pihak perpustakaan sudah dua kali menyurati pimpinan mengenai hal ini, sehingga pihak perpustakaan hanya bisa menunggu. Bahkan untuk plank perpustakaan yang sudah patah, harus juga menunggu kucuran dana dari rektorat untuk membuat sebuah plank yang baru.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus