Berita Salingka Kampus


Gedung Rektorat IAIN Tak Jadi Dibangun

Salingka Kampus | Kamis, 10/01/2013 22:26 WIB | Andika A.S, Ridho Permana

SuaraKampus.com - Gedung Rektorat IAIN Imam Bonjol Padang gagal dibangun 2012. Hal ini disebabkan tidak tercapainya target pengerjaan hingga akhir tahun tersebut. Diperkirakan kegagalan berasal dari tubuh pemenang tender proyek tersebut. 

 

Ihkwan Matondang selaku Pejabat Pengambil Kebijikan (PPK) IAIN mengatakan, kegagalan pembangunan ini musibah bagi IAIN dan PT.Rioindo Jaya selaku pemborong. Akibatnya IAIN tidak jadi memiliki Gedung Rektorat baru, sementara pihak kontraktor juga mengalami kurugian yang cukup besar. "Pihak kontraktor tidak sanggup menyelesaikan bangunan pada batas akhir yang telah ditentukan. Sehingga pembangunan Gedung Rektorat tidak jadi," ujarnya saat ditemui di ruangannya.

 

Ia menambahkan, dana senilai 9,6 miliar untuk pembangunan Gedung ini terpaksa dikembalikan ke negara akibat kegagalan pembangunan ini. Kemungkinan besar penyebab kegagalan karena ada konflik di internal PT tersebut, sehingga mereka tidak focus dalam mengerjakan Gedung ini. Kerugian lain dari mereka adalah PT ini akan di black list dan tidak akan mendapatkan proyek dari lingkungan kemenag. "PPK sudah menjalankan tugasnya secara utuh, kegagalan pembangunan disebabkan pemborong," tegasnya saat dikonfirmasi Suara Kampus.com, Selasa (08/01)

 

Chayefi Safari penanggung jawab proyek.  membenarkan kegagalan pembangunan gedung yang direncanakan berlantai tiga tersebut. "Gedung tersebut gagal dibangun kerena waktu yang ada tak cukup. Saya sekarang sudah tidak punya hubungan lagi dengan PT. Rioindo Jaya," ujarnya ketika di konfirmasi Suara Kampus.com.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait