Berita Salingka Kampus


IAIN IB Padang Daftar Ulang Online

Salingka Kampus | Senin, 11/02/2013 17:23 WIB | Taufiq Sidd (Mg)/Ridho Permana

SuaraKampus.com- Pembantu Rektor I Bidang Akademik lakukan sosialisasi kepada mahasiswa terkait daftar ulang online yang telah dimulai Senin (11/02) di Audiotorium Prof. M Yunus.

 

Berdasarkan brosur panduan daftar ulang yang berbasis online pertama mahasiswa harus melunasi administrasi yang bertempat di gedung Audiotorium Prof.M Yunus Padang dengan pihak Bank Syariah Mandiri.

 

Selanjutnya mahasiswa melalui situs http//sisfo.iainimambonjol.ac.id dapat langsung mencetak Kartu Registrasi Studi (KRS) dan Jadwal Mata Kuliah semester genap. Dalam situs tersebut mahasiswa diminta untuk login dengan mencantumkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) sebagai ID/username sekaligus Password untuk melihat data yang sudah terdata sebelumnya .

 

Setelah dicetak mahasiswa mengajukan KRS untuk ditanda tangani ke Penasehat Akademik, setelah disetujui mahasiswa membawa KRS sementara ke Akademik Mahasiswa (AKAMA) lalu  AKAMA mencetak KRS yang sudah di tanda tangani Oleh PA masing masing. Mahasiswa ke AKAMA untuk pengesahan.

 

Syafruddin selaku Pembantu Rektor I Bidang Akademik Mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi ini mahasiswa dapat mengambil Kartu registrasi Studi (KRS) online dengan baik. “Dengan sosialisasi ini tidak ada nantinya kendala ditemui oleh mahasiswa dalam melakukan daftar ulang tersebut,”ujarnya.

 

Syafruddin menambahkan bahwa mahasiswa terlebih dahulu melakukan administrasi dulu dengan pihak Bank Syariah Mandiri dan bagi mahasiswa yang nilainya tidak bermasalah sudah terdata dalam situs tersebut.“Mahasiswa dapat melihat Kartu Hasil Studi (KHS) di http//sisfo.iainimambonjol.ac.id dan tidak perlu lagi mengurusnya melalui akademik”,tutur Syafruddin.

 

Syafruddin juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama dengan UIN Sunan Kalijaga dalam Pembukaan Sosialisasi pendaftaran ulang online khususnya kepada Badan Komputer Sistem Informatika (BKSI) UIN Sunan Kalijaga, dan juga pihak Bank Syariah Mandiri selaku pihak Administratornya. “Buat semua pihak yang sudah terlibat dan berkontribusi dalam pelaksanaan daftar ulang ini kami ucapankan banyak terimakasih”.tegasnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait