Berita Salingka Kampus


Mahasiswa Kesakitan, Kuliah Terhenti

Salingka Kampus | Rabu, 15/12/2010 17:49 WIB | Ababil Gufron

Fakultas Syari’ah digenjarkan dengan seorang mahasiswi yang mengalami kesakitan pada saat perkuliahan Ushul Fiqh berlangsung. Perkuliahan sempat terhenti, dosen dan mahasiswa langsung membawanya ke ruangan jurusan. Karena takut tidak bisa ditangani, PD II dan PD III Fakultas Syari’ah berinisiatif membawanya ke UGD RS Yarsi.

 

Mahasiswi tersebut adalah Meri Ema Purmata Sari, Jurusan Akhwal Asy Syakhsiyah. Meri mengidap penyakit usus buntu. Teman sekelasnya mengaku tidak mengetahui penyakit Meri, karena biasanya Meri terlihat sehat.

 

Semuanya kaget karena insiden ini, tidak hanya mahsiswa  tapi Jurna Retri Roszi,MA selaku dosen yang menghandel perkuliahan juga terkejut dan khawatir.

“Sebagai seorang Dosen Meri adalah tanggung jawab saya,” ungkap Roszi (15/12).

 

Meri dibawa ke UGD Rumah Sakit Yarsi dengan mobil PD II DR. H. Ahmad Wira, SH. P.Hd didampingi mahasiswa yang lainnya. Untuk menanggulangi administrasi di RS awalnya menggunakan uang mahasiswa. Namun nanti akan diganti oleh pihak akademik.

“Jika insiden seperti ini terjadi, kita akan menggunakan dana kesejahteraan, namun jika parah biasanya kami akan patungan," tutur PD III Drs. Ali Umar Ganti ketika diwawancarai wartawan Suara Kampus diruangannya (15/12).

 

Sementara itu Sekretaris Jurusan Akhwal Asy Syakhsiyah, Yecki Bus,M.Ag menjelaskan hal ini memang tanggung jawab pihak Jurusan dan kami pun tadi langsung memastikan keadaan Meri, karena memang parah maka langsung dibawa ke UGD. Dalam kejadian lainpun pihak jurusan biasanya melakukan hal yang sama.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus