Berita Salingka Kampus


IAIN Lahirkan Pendekar Jurnalis Asal Sumbar

Silaturahim Tabloid Mahasiswa Idealita STAIN Batusangkar di redaksi LPM Suara Kampus

Salingka Kampus | Rabu, 22/12/2010 12:44 WIB | Adliza

Suara Kampus- Redaksi Suara Kampus kedatangan tamu. Selasa (21/12/2010), Tabloid Mahasiswa Idealitas silaturahim ke beberapa kantor Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di Kota Padang, salah satunya ke redaksi Suara Kampus yang terletak di Gedung Studen Centre Komplek IAIN Imam Bonjol Padang Lubuk Lintah.

 

Pemimpin Umum  LPM Idealita Hebby Rahmatul Utami mengatakan, kunjungan ini bentuk silaturahim ke beberapa pers mahasiswa di Kota Padang. Apalagi Identitas merupakan LPM baru di Sumatera Barat yang berdomisil di Batusangkar. “Kami lahir Juni 2009. Baru empat kali memproduksi tabloid mahasiswa. Khususnya di STAIN Batusangkar,” ujarnya.

 

Sementara, Pemimpin Umum Suara Kampus Andri El Faruqi menyambut baik kedatangan aktivis pers mahasiswa dari STAIN Batusangkar.  “Ini bentuk komunikasi yang dijalin teman-teman Identitias. Semoga merupakan langkah awal untuk mewujudkan gerakan pers mahasiswa di Sumatera Barat,” ujarnya.

 

Dalam silatuhim itu, Kardinal Pembina Tabloid Mahasiswa Idealita yang juga Alumni Suara Kampus tahun 1990an juga hadir. Ia sangat bangga dengan komunikasi yang dijalin sesama pers mahasiswa. “Semoga dengan terjalinnya kerjasama antar pers mahasiswa ini, bisa menjadi gerakan dilingkungan mahasiswa di Sumatera Barat,” ujar Kardinal.

 

Kata Kardinal, banyak potensi di lembaga ini. Pers mahasiswa merupakan pusat informasi, karena memiliki wadah untuk berkarya dalam pergerakan . “Mahasiswa yang aktif di pers mahasiswa bisa membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan kekayaan daerahnya memalui sisi akdemiknya,” ujarnya.

 

Banyak tokoh yang lahir dari LPM, khususnya dibidang jurnalistik. Lanjut Kardinal, jurnalis-jurnalis di Sumatera Barat ini banyak lahir dari LPM. “Pendekar Jurnalis Sumatera Barat banyak lahir dari IAIN Imam Bonjol Padang,” ujarnya. (Adliza)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus