Berita Kota Padang


Kasus Anas Jadi Tema Simulasi

Kota Padang | Minggu, 03/03/2013 21:19 WIB | Taufiq Siddiq (Mg), Yogi Saputra (Mg)

SuaraKampus.com- Hebohnya pemberitaan Media Massa tentang kasus Anas Urbaningrum dijadikan Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Genta Andalas sebagai tema simulasi dalam Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) VIII, (02/03).

 

David Oliver selaku Pimpimnan Umum Genta Andalas mengatakan bahwa simulasi ini dilakukan untuk melihat jiwa jurnalis dari perserta PJTD yang pada umumnya anggota baru dari UKPM Genta Sendiri. “Dalam simulasi ini peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok, kemudian mereka akan membuat berita tentang Anas dalam bentuk simulasi, didukung dengan beberapa anggota dari Genta memerankan sosok  yang terlibat dalam kasus Hambalang ini,”ujar David.

 

David menambahkan, dengan materi yang sudah diberikan  beberapa orang pemateri bisa diterapakan oleh Peserta PJTD. “Nanti hasil dari simulasi ini akan kami diskusikan dan kami akan berikan  reward bagi bagi siapa saja yang memberikan hasil terbaik”, tambahnya.

 

Selain itu Adrizal, ketua panitia PJTD mengatakan bahwa dengan adanya simuasi ini akan membantu peserta yang nantinya akan terjun kedunia jurnalis. “Simulasi ini merupakan tahap awal bagi peserta untuk mengaplikasikan dari apa yang telah mereka dapatkan sejauh ini,“tutur mahasiswa  Sastra Budaya Minangkabau ini.

 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Banner Lima