Berita Salingka Kampus


Sosialisasi Buku Pedoman Kemahasiswaan Tidak Sesuai Harapan

Salingka Kampus | Jumat, 31/12/2010 20:07 WIB | Rara Handayani

Suara Kampus—Sebagai mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang memiliki kode etik mahasiswa dalam bertindak. Pembantu Rektor III Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof.Dr.H.Salamadanis,M.Ag  mensosialisasikan hadirnya Buku tersebut kepada seluruh civitas akademika, khususnya mahasiswa angkatan baru periode 2010/2011, Jum’at (31/12/2010) di Aula Gedung Serbaguna.

 

“Acara ini diselengarakan agar para mahasiswa memahami norma-norma sebagai mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang,” ujar Prof.Dr.H.Salmadanis,M.Ag  dihadapan mahasiswa baru yang mengikuti acara sosialisasi tersebut.

 

Drs.H.Ali Umar Ganti,M.Ag, Pembantu Dekan III Syariah sangat mendukung hadirnya buku ini ditangan mahasiswa, “kalau sudah ada pedoman seperti buku ini, jadi mahasiswa tahu apa yang tak boleh dilakukan dan apa yang mesti dilakukannya dan ini juga akan dikontrol secara bersama dalam realisasinya,” ujarnya.

 

Ketua Senat Fakultas Syariah, Dapit Alexander yang ketika itu hadir ketika ditanyai tentang hadirnya buku tersebut menyatakan sangat apresiasi. Namun, ia kecewa mengenai info buku itu tak sesuai dengan harapannya.

 

“Infonya, baru tadi pagi kepada saya..mendadak. Karena itu hanya sebagian HMJ saja yang hadir,” terangnya.

 

“Dalam sosialisasi ini hendaknya semua lembaga internal mahasiswa dilibatkan secara totalitas. Didiskusikan bersama, karena mereka merupakan perpanjangan tangan mahasiswa,” lanjutnya.

 

Tentang keberadaan buku ini ia mengaku sangat mendukung. “Artinya, kita sudah ada konstitusi yang jelas. Misalnya; baju ketat, mencuri atau berkelahi sudah diatur,” tutupnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus