Berita Salingka Kampus


Orasi Ilmiah Warnai Wisuda ke 69

Salingka Kampus | Sabtu, 23/03/2013 22:57 WIB | Restu Mutiara Sari

SuaraKampus.com- Penyampaian orasi ilmiah warnai wisuda ke 69 wisudawan/wati S3,S2,S1 dan D3 IAIN Imam Bonjol Padang tahun ajaran 2012/2013. Sebanyak 689 wisudawan/wati dilantik rektor IAIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. H. Makmur Syarif, MAg, Sabtu (23/03).

 

Pasalnya orasi ilmiah pada wisuda yang digelar di Auditorium Mahmud yunus yang ini menjadi hal terbaru dalam acara wisuda kali ini. Orasi tersebut disampaikan oleh Dr. Martin Kustati,M.Pd selaku ketua prodi Tadris Bahasa Inggris. Martin Kustati membacakan hasil penelitian yang telah di presentasikan di Kamboja bulan lalu.

 

Dalam orasinya Martin mengharapkan sikap positif dan peningkatan pada penelitian yang dilakukan mahasiswa. “Sikap positif merupakan hal utama yang perlu ditanamkan dalam diri mahasiswa, dengan sikap positif terhadap pembuatan skripsi dan karya ilmiah lainnya, ide-ide akan muncul dengan sendirinya. Harapan saya kepada dosen pembimbing agar meningkatkan kualitas bimbingan. Kepada Institut supaya menambah penyediaan buku dan akses internet di kampus tercinta ini.” ujarnya.

 

Penyampaian orasi ilmiah ini ditanggapi baik oleh rektor IAIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. H. Makmur Syarif, MAg. Dalam sambutannya Makmur Syarif menyampaikan bahwa  lulusan IAIN berpeluang besar dalam dunia kerja. “Keputusan Dirjen Pendidikan Indonesia, bahwasanya seluruh instansi pendidikan di Indonesia mewajibkan pendidikan agama. Dahulu pendidikan agama berada di bawah payung pendidikan Humaniora, sekarang pendidikan agama telah berdiri sendiri, hal ini menjadi peluang besar bagi lulusan Fakultas Tarbiyah. Kemudian hakim pengadilan agama di Sumatera Barat banyak berasal dari lulusan Fakultas Syariah. Para wisudawan wisudawati jangan cemas tidak mendapat pekerjaan. Jika ada usaha dan kemauan anda akan sukses dan kami menunggu kabar gembira tersebut.” ujar Makmur Syarif.

 

Dalam kesempatan yang sama Makmur Syarif berpesan pada lulusan S3,S2 dan S1. “Bagi saudara yang telah menyandang gelar Doktor, saya berbesar hati menunggu kabar keprofesoran saudara dimanapun saudara bekerja, untuk saudara program S2, tekuni pekerjaan saudara dan bagi saudara  lulusan S1 jangan sampai disini saja S2 DAN S3 menunggu dan menunggu saudara,” kata Makmur.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: