Berita Salingka Kampus


Suarakampus Tes Anggota Magang

Salingka Kampus | Minggu, 05/05/2013 16:55 WIB | Redaksi

Suarakampus.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus adakan serangkaian tes untuk pengangkatan anggota magang menjadi anggota penuh. Tes awal yang harus diikuti adalah hunting berita dilanjutkan dengan tes wawancara di redaksi suara kampus.

 

Tes awal yang diikuti oleh 12 orang anggota magang angkatan 2012/2013 dilakukan pada Sabtu (04/05). Dimulai dengan berkumpulnya anggota magang bersama pengurus di Redaksi SuaraKampus. Kemudian para peserta hunting berita di kawasan Pasar Raya Padang yang dimulai pukul 15.00 WIB. Para peserta dilepas oleh Nur Khairat selaku Litbang dan dibebaskan mencari berita di seputar pasar raya padang selama sekitar satu jam. Sebelumnya peserta diberikan pembekalan oleh pengurus untuk turun ke lapangan.

 

Direncanakan tes pengangkatan tersebut akan dilaksanakan selama satu hari. Namun, karena cuaca tidak mendukung tes wawancara terpaksa diundur pada Minggu (05/05). Hujan sempat mewarnai proses hunting berita, namun dengan semangat yang dimilikinya para anggota magang tersebut mampu menyelesaikan berita yang ditugaskan. Acara diakhiri kembali di redaksi suarakampus, “Saya cukup kecewa ya, karena pelaksanaan tidak sesuai dengan perencanaan sebelumnya,” ujar Nur Khairat.

 

Tes wawancara yang dilakukan pada Minggu diikuti oleh 9 orang anggota magang, karena ada beberapa yang berhalangan. “meskipun tes hari ini tidak diikuti oleh seluruh peserta namun kelulusan peserta masih harus mempertimbangkan kemampuan dan loyalitasnya,” ujar sri handini selaku salah seorang pewawancara.

 

Ia menambahkan, semoga dengan penambahan anggota penuh ini peserta yang lulus mampu mengayomi anggota magang berikutnya dan dapat meningkatkan kualitas ilmunya di bidang jurnalistik.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait