Berita Salingka Kampus


Balon Walikota Padang Sosialisasi di IAIN

Salingka Kampus | Kamis, 23/05/2013 16:06 WIB | Hamiruddin (Mg)

SuaraKampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jinayah Siyasah (JS) Fakultas Syari’ah IAIN Imam Bonjol Padang selenggarakan diskusi publik bersama Bakal Calon (Balon) Walikota Padang, Kamis (23/05) di Auditorium M. Yunus.

 

Acara yang dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Syari’ah Dr. Efrinaldi, M.Ag, memberitahukan bahwa pemimpin berwenang untuk mengatur daerahnya. Jadi dalam hal ini Padang sebagai Jantung kota Ranah Minang memerlukan pemimpin yang mampu membangun suatu daerah. “Pemimpin yang handal dan berkompeten sangat dibutuhkan dalam suatu daerah,” ujarnya.

 

Ketua Jurusan Jinayah Siyasah Azharia Khalidah, M.Ag mengatakan, acara ini diadakan untuk menambah wawasan dan memberikan pendidikan politik bagi mahasiswa agar dapat membangun politik yang praktis menurut jalur Islam. “Semoga hal ini dapat memberikan sumbangan pemikiran bagi mahasiswa dalam dunia politik,” ungkapnya.

 

Ikad Rahmat Ketua HMJ JS menjelaskan, dalam acara yang dihadiri 300 mahasiswa/i yang berasal dari IAIN, Unand dan UNP ini bertujuan melihat bagaimana karakter seorang Leader yang layak dijadikan pemimpin. “Melihat kompetensi moral yang religius dan sosok pemimpin yang berakhlak mulia serta transparansinya terhadap rakyat,” jelasnya pada wartawan Suara Kampus.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait