Berita Salingka Kampus


Hotspot IAIN Mati

Salingka Kampus | Sabtu, 15/01/2011 19:10 WIB | Nesti Deswita, Urwatul Wusqa

Suara Kampus-Jaringan internet melalui hotspot di IAIN Imam Bonjol (IB) Padang tidak dapat lagi diakses sejak Sabtu (1/01/11). Ini disebabkan tidak sesuainya bentuk kerjasama yang telah disepakati dengan provider pemilik jasa internet.

 

“Kontrak kerjasama dengan M-Link selaku penyedia jasa internet tersebut telah berakhir sejak 31 Desember lalu. Kita tidak akan memperpanjang lagi,” ujar Kepala Pusat Komunikasi (Puskom) IAIN Zulfendri, S.Kom, Selasa (11/1/11).

 

Kata Zulfendri, pemutusan kontrak kerjasama tersebut dikarenakan M-Link tidak melayani IAIN dengan baik. Menurut kerjasamanya, M-Link menyediakan 2 Mega Byte (MB) setiap bulan, dengan harapan dapat memenuhi semua kebutuhan civitas akademika. Tetapi provider tidak menyediakan itu, sehingga masyarakat kampus tidak dapat menikmati layanan dengan baik. Itulah yang menyebabkan pihak IAIN tidak memperpanjang kontrak kerja sama dengan M-Link.

 

Untuk kedepannya, kata Zulfendri, IAIN akan melakukan kerja sama dengan pihak lain yang lebih bagus dari M-Link. “Saat ini kita sedang melakukan penawaran dengan Indosat,” ujarnya.

 

Lanjutnya, dengan provider baru nanti diharapkan kebutuhan internet di IAIN dapat terpenuhi dengan maksimal.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait