Berita Salingka Kampus


UUQ dan IMLA Akan Perbaharui Sistem Kerja

Salingka Kampus | Jumat, 30/08/2013 22:08 WIB | Taufik Shiddiq

Penutupan PINBA di IAIN IB Padang

SuaraKampus.com- Univeritas Ummul Qora (UUQ) Mekah, Saudi Arabia akan memperbaharui sistematis kerja dengan Ijtihad Majelis Lugatul Arabia (IMLA) dalam pembinaan dosen Berbahsa Arab di Indonesia, Juma'at (30/08).

 

Abu Aus Syamsan dosen UUQ mengatakan, sistematis yang berjalan sejauh ini belum begitu efektif. "Tindak lanjut dari semua ini merupakan nilai yang sangat penting karena, dengan adanya tindak lanjut itulah adanya penigkatanya," ungkapnya saat ditemui SuaraKampus.com Di Auditorium M. Yunus IAIN IB Padang.

 

Abu Aus mengaku kurangya infrastruktur dan sumber daya manusia yang berkompeten merupakan penyabab dari ketidak efektifan sistem yang berjalan selama ini. "Kedepannya pembinaan yang lebih intensif akan kita lakukan," ujarnya kepada SuaraKampus.com.

 

Abu berencana akan mengajak rekan-rekannya di UUQ untuk mau berpratisipasi dalam meningkatkan dosen-dosen IMLA dalam berbahsa Arab.

 

Menanggapi hal itu, Masnal Zajuli Anggota IMLA mengatakan, pembinaan ini sudah berjalan dari 2009. "Sampai saat ini kita sudah mengirim banyak dosen dan dari IAIN IB. Sudah delapan dosen yang kita utus ke UUQ," ujar Masnal.

 

Ketua Unit Pusat Bahasa IAIN IB menambahkan, pelatihan ini dilaksanakan pada bulan sya'ban selama 40 hari.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait