Berita Kota Padang


Kritikan Untuk Xpresi

Kota Padang | Jumat, 28/01/2011 17:19 WIB | Ababil Gufron

Padang-Dalam rangka ulang tahun Xpresi yang pertama, Gema Justisia Fakultas Hukum Unand mengundang Suara Kampus untuk diskusi di Padang Ekspres lantai tiga. Turut hadir didalamnya Kru Xpresi Hijrah Adi Sukmal dan Oloan Parlindungan Lubis.

 

Eko Kurniawan, Pemimpin Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gema Justisia membagikan kertas berisi opininya yang berjudul ‘mengenal penting dan tidaknya media remaja’. Eko mengkritik isi dan perwajahan salah satu rubrik Padang Ekspres Xpresi.

 

“Buat apa photo model ini ditampilkan sebesar ini, jika tidak ada sosok yang bisa dibanggakan darinya, lebih baik xpresi menonjolkan profil tokoh yang memang berprestasi” ungkapnya dalam diskusi, Jum’at (28/01/11).

 

“Saya menilai, apa yang kawan-kawan Persma sampaikan merupakan bentuk perhatian terhadap rubrik Xpresi” kata salah seorang Kru Xpresi Hijrah Adi Sukmal.

 

Hijra mengatakan, sesuai dengan yang ia pelajari di Riau Pos, halaman seperti Xpresi membutuhkan bahasa dan bentuk yang ringan serta isinya dekat dengan remaja yang akan membaca. “Pembaca pasti merasa bosan setelah membaca berita-berita berat seperti korupsi, karena itu xpresi isinya mesti ringan dan menarik” ujar Hijra.

 

Eko juga menyampaikan photo-photo model yang ditampilkan, selalu terjadi pengulangan. “Pengulangan ini terjadi dikarenakan orang-orang yang mendaftar selalu itu-itu aja, jadi kami kekurangan model untuk ditampilkan” jawab Hijra.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait