Berita Salingka Kampus


Kiat Sukses di Perguruan Tinggi

Salingka Kampus | Kamis, 05/09/2013 17:12 WIB | Yogi Eka Saputra

fauziah fauzi saat memberikn materi kuliah umum

Suarakampus.com - Mengawali perkuliahan semester Ganjil tahun akademik 2013/2014 Civitas Akademika Fakultas Syariah IAIN Imam Bonjol Padang gelar kuliah umum.

 

Kuliah umum kali ini mengusung tema Kiat Sukses Belajar Di Perguruan Tinggi bersama Fauziah Fauzan, di Gedung Auditorium M Yunus, Kamis (05/09). Menurut pimpinan Thawalib Padang Panjang ini setiap apa yang dilakukan harus mempunyai target karena tanpa target semangat itu tidak akan ada.

 

"Kiat untuk menyapai kesuksesan tersebut harus mempunyai integritas yang tinggi termasuk didalamnya kejujuran dan komitmen, sekarang di bangsa kita integritas tersebut yang kurang yang menyebabkan sarjana tidur atau banyaknya penganguran." ujarnya.

 

Zie, demikian sapaan akrabnya, menambahkan perguruan tinggi bukan lagi untuk siswa tapi untuk mahasiswa, yang bisa menimba ilmu di luar perkuliahan. "Satu pesan saya biarlah orang berkata apa tentang kenyataan kamu, tetap ingat, mereka akan mengubah pandanganya ketika kamu sukses, yakinlah,” pesannya.

 

Dekan Fakultas Syariah Muclis Bahar dalam sambutan mengatakan, acara kuliah umum memang agenda tahunan bahwasannya setiap awal semester mahasiswa di bekali dengan materi kuliah umum. "Semoga setelah mengikuti hendaknya saudara bisa lebih semangat untuk mengapai kesuksesan tersebut, sesuai tema yang kita angkat," ujar Muclis.

 

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Safrudin menjelaskan, ada tiga hal untuk capai kesuksesan yaitu menguasai 3 bahasa, berfikir positif dan mengatur waktu dengan baik. "Rektor berpesan sampaikan salam kepada peserta kuliah umum semoga syariah semakin seukses," ujarnya saat membuka acara.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait