Berita Salingka Kampus


Asasriwarni: Diklatsar Membantu Tugas Akhir Kuliah

Pendidikan dan Latihan Dasar LPM Suara Kampus

Salingka Kampus | Jumat, 01/11/2013 00:00 WIB | Taufiq Shiddiq

Wakil Rektor III IAIN IB Padang.

SuaraKampus.com- Pendidkan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus akan membantu mahasiswa dalam tugas akhir perkuliahan, seperti: Skripsi, tesis dan desertasi.

 

Hal tersebut disampaikan Asasriwarni, Wakil Rektor (WR) III IAIN IB Padang dalam pembukaan Diklatsar LPM Suara Kampus, di Aula Fakultas Dakwah, Kamis (31/10).

 

Asas mengatakan bahwa ilmu itu tidak hanya pada bangku perkuliahan. "Disinilah mahasiswa dapat kesempatan untuk melatih kemampuan menulis. Karena, Diklatsar ini akan membantu mahasiswa dalam tugas akhir kuliah nanti," ujar Asas.

 

Menurut Asasriwarni, pada umumnya keahlian manusia itu ada dua. Ahli dalam menulis dan ahli dalam berbicara.  Saat sekarang, jarang kita temui orang yang bisa memiliki dua hal tersebut. "Jika peserta mengikuti Diklatsar dengan serius. Maka, dua keahlian itu akan bisa diraih. Karena, sebuah tulisan yang bagus akan memberikan kesan yang berbeda dalam menyampaikannya," jelas Asas.

 

Asas menambahkan sudah banyak penulis dan jurnalis yang lahir dari Suara Kampus. "Banyak tokoh-tokoh ternama yang lahir dari LPM Suara Kampus. Seperti, CEO Padang Expres Sutan Zaili Asril. Dan juga Yuslizar Yunus, Dosen IAIN IB Padang, serta Fachrul Raysid yang pernah jadi wartawan lokal maupun nasional." ujar Asas.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait