Berita Salingka Kampus


BSI Adakan Crash Program dengan TBI

Salingka Kampus | Rabu, 22/02/2011 14:56 WIB | Rara Handayani

Suara Kampus- Pengalihan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Ilmu Budaya-ADAB yang ditutup beberapa waktu lalu menuai polemik. Sebagai solusi Jurusan ini dialihkan ke Jurusan Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah. Untuk itu BSI dan TBI saat ini tengah merampungkan kerjasama mereka.

 

Pada tanggal 21 Februari 2011, rapat lanjutan MoU BSI dan TBI, pihak BSI mengusulkan Crash Program selama 1 Semester dengan 23 SKS khusus untuk semester VIII-keatas. Crash Program ini merupakan program khusus untuk BSI menuntaskan matakuliah keguruan yang diwajibkan pihak Tadris.

 

“Awalnya, para peserta rapat kerjasama ini dari TBI tertawa kecil mendengar usulan program ini karena sungguh dini bagi mereka untuk menjadi calon pendidik. Sekarang, mereka sedang mempelajari draf kerjasama tersebut dan jika sudah ada hasilnya akan segera diinformasikan kepada seluruh civitas akademika,” ujar Haryudi Nizar, Sekretaris Jurusan BSI yang hadir ketika itu.

 

Dalam Crash Program, proses PBM, konversi matakuliah, status mahasiswa semester VIII-keatas dan usulan penyesuaian dosen dengan beberapa dosen BSI menjadi poin penting yang dibicarakan.

 

Rapat ketika itu dihadiri 9 orang, dari Fakultas ADAB selaku pihak pertama; Haryudi Nizar, S.Ag, M.Pd. (Sekjur BSI), Darmayenti, M.Pd. (Dosen BSI), Nofel Nofriadri, S.S, M.Pd (Dosen BSI) dan Harbapi Indra,S.Pd (Dosen BSI). Pihak Kedua selaku Fakultas Tarbiyah yang menghadiri rapat; Hallen (Ketjur Tadris), Besral (dosen), Martin Rustati (dosen), Hidayat al-Azmi (dosen) dan Luli Sari Yustina (Sekretaris Prodi).

 

Kerjasama Pihak Pertama, Jurusan BSI dengan TBI sesuai dengan Surat Tugas dari Dekan Adab, Dr. Irhas. A. Shamad, M. Hum pada tanggal 21 Februari 2011, ST:In.05/KP.00.1/6/196/2011. Didalam ST itu Dekan mengamanahkan 6 orang dosen BSI untuk menindak lanjuti perjanjian MoU dengan Tarbiyah.

 

,“Sekitar 430 orang  mahasiswa BSI kini menunggu hasil keputusan kerjasama itu. 35 orang diantaranya sudah punya SK Pembimbing, termasuk didalammya 16 orang yang sudah seminar proposal dan sedang diupayakan untuk melanjutkan judul mereka agar Skripsi mereka bisa dilanjutkan,” ujar Haryudi Nizar, Kamis kemarin, 24 Februari 2011 kepada Suara Kampus diruangannya. 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus