Berita Salingka Kampus


Tak Strategis, Cafe Kopma Tutup

Salingka Kampus | Kamis, 24/03/2011 19:57 WIB | Rara Handayani

Suara Kampus-Penyaluran bakat mahasiswa di IAIN Imam Bonjol salah satunya melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada. Ada 12 UKM yang aktif di kampus ini, salah satunya UKM Koperasi Mahasiswa (Kopma). Dalam mengembangkan kreatifitas, Alan, Ketua Kopma mengakui terkendala fasilitas dan strategis tempat usaha. Tahun 2010, telah dibuka Cafetaria, namun sekarang usaha ini mati karena kurangnya dukungan pihak kampus.


Pendirian cafetaria ini bertujuan untuk mempermudah mahasiswa dengan menyediakan berbagai makanan cepat saji seperti; nasi goreng, mie rebus dan goreng dan minuman jus yang segar. “Usaha ini kurang berlaba, karena tempat tak strategis dan pelanggan kurang, makanya kami tutup,” ujar Alan, Ketua UKM Kopma kepada Suara Kampus (24/3/2011), sedih menyesali kondisi unit usahanya yang terpaksa ditutup sejak September, 2010 lalu.   


“Cafetaria itu kerjasama kami dengan Mas Bolang, salah satu cafe ternama. Merasa tak untung, mereka tak mau lagi bekerjasama,” lanjutnya.


Selain bisa mengembangkan usaha berupa kedai alat-alat tulis, perlengkapan kuliah, soft drink dan makanan ringan lainnya, di UKM Kopma mahasiswa bisa belajar aplikasi ilmu koperasi dan manajemen anggota.


Dipenghujung perbincangan mahasiswa Fakultas Syariah, Semester IV ini menyampaikan harapan kepada rektor agar memfasilitasi dan memikirkan ruang kreatifitas mahsiswa yang efektif dan layak. Karena hal ini sangat menunjang kemajuan mereka disamping bakat yang mereka miliki. [Rara Handayani]  



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus