Berita Salingka Kampus


Fakultas Ushuluddin Punya Labor Komputer

Salingka Kampus | Kamis, 03/04/2014 23:49 WIB | Amaliyatul Hamrah (Mg)

Labor komputer Ushuluddin

Suarakampus.com Guna melengkapi sarana prasarana dan membantu kebutuhan mahasiswa, Fakultas Ushuluddin (FU) IAIN Imam Bonjol Padang sediakan ruangan labor komputer, Kamis (03/04).


Dekan Fakutas Ushuluddin, Ikhwan Matondang, M.Ag, mengatakan, sebanyak 10 komputer akan ditempatkan dilabor tersebut. Komputer itu telah ada setahun yang lalu dan sudah  dapat di operasikan dalam Minggu ini. “Disetiap komputer sudah disediakan program e-book , software tentang hadis, alqur’an digital dan mahasiswa dapat mengakses sisfo online di komputer itu,” ujarnya.


Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah labor ini beroperasi dengan maksimal akan diadakan latihan keterampilan menggunakan komputer, internet dan multimedia. “Pelatihan itu berguna peningkatan mutu akademik di Fakultas Ushuluddin,” papar dosen Fiqih tersebut.


Menurut salah seorang Dosen di Fakultas Ushuluddin Pismawenzi, pembuatan labor ini sangat bagus sehingga dapat memudahkan para dosen dalam mengajar. “Tentu sarana ini bisa difungsikan dengan baik kalau listrik kampus kita sudah dibenahi,” ungkap dosen Psikologi itu.


Salah seorang mahasiswa Psikologi Islam, Khadafi Haq mengatakan bahwa pembuatan labor komputer dapat menunjang kemampuan mahasiswa di era teknologi ini. “Mahasiswa harus dibekali dengan pengetahuan tentang teknologi untuk mendukung kemampuannya di dunia globalisasi ini,” ujar mahasiswa semester VIII tersebut.(YES)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait