Berita Kota Padang


Ratusan Pemilih di TPS 10 Kel. Anduring Golput

Kota Padang | Rabu, 09/04/2014 19:57 WIB | Kanadi Warman (Mg)

Data pemilih di TPS 10.

SuaraKampus. com-  Sejumlah 237 pemilih dari total 340 pemilih yang terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Anduriang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang tercatat tidak mempergunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Legislatif, Rabu (9/4).

 

Menurut Ketua Panitia TPS 10, M. Thalib, sebelumnya pemilih di TPS 10 telah didata sebanyak 340 orang. Namun, hingga batas akhir pemilihan, pukul 13.00 Wib hanya 103 pemilih yang datang dan menggunakan hak pilihnya.

 

“Dari 237 pemilih golput tersebut yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan sebagian dari masyarakat pribumi. Pantauan saya yang banyak tidak mempergunakan hak suaranya yaitu dari kalangan mahasiswa,” ujar Thalib kepada SuaraKampus.com.

 

Dikatakan Thalib, konfirmasi kepada pemilih mahasiswa yang berdomisili disekitar TPS 10 sudah dilakukannya jauh hari. “Mayoritas mahasiswa yang tinggal di lingkungan IAIN Imam Bonjol Padang mendaftar di TPS 10 melalui RT setempat. Setelah nama tercantum mereka malah lebih memilih untuk pulang kampung. Saya harap kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” ungkapnya.

 

Yusni Nasution, salah seorang mahasiswa IAIN IB Padang yang nyoblos di TPS 10 mengatakan sebagian mahasiswa lebih memilih pulang kampung di Pileg 2014 ini. Sebagian lainnya yang kurang mendapatkan informasi bingung bagaimana cara memilih karena bukan warga pribumi dan akhirnya memilih golput.

 

“Panitia sudah berupaya agar tidak terjadi Golput, hanya saja usaha tersebut kurang berhasil karena adanya miskomunikasi,” tuturnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait