Berita Kota Padang


Caleg DPR RI, TPS 10 PKS Tidak Dapat Suara

Kota Padang | Rabu, 09/04/2014 21:57 WIB | Kanadi Warman (MG)

Ilustrasi pemili suara kampus

SuaraKampus.com- Calon Legislatif untuk DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mendapatkan suara satupun. Hal ini disampaikan M. Thalib ketua panitia TPS 10, komplek IAIN Imam Bonjol (IB) Padang, Kelurahan Anduriang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (09/04).

 

“Caleg DPR RI, PKS tidak mendapatkan suara sama sekali. DPR RI dari partai PAN 23 suara, Nasdem 10 suara,Demokrat 12 suara, Gerindra 10 suara, Golkar delapan suara, PPP empat suara, PKB tiga suara, PDIP dua suara, dan PBB satu suara dan PKS kosong,” ujar Thalib.

 

Berdasarkan penghitungan  Suara sementara di  TPS 10. Untuk DPR RI 100 suara, DPD 93 Suara, DPRD Provinsi 49 Suara dan DPRD Kabupaten Kota Sembilan Suara. “DPD RI untuk saat ini suara Irman Gusman lebih dominan, yaitu 43 suara dan Emma Yohana 15 suara. Sementara calon yang lain hanya dibawah 5 suara,” ujar M. Thalib.

 

M. Thalib menambahkan, untuk DPRD suara sementara PKPI itu kosong. “DPRD Provinsi, partai Hanura memperoleh 21 suara, Demokrat  17 suara,PKS 18 suara, PPP 10 suara, PAN 10 suara, Golkar delapan suara, PKIP empat suara, Nasdem tiga suara, PKB tiga suara, PDIP tiga suara, PBB dua suara. DPRD Kabupaten Kota, PKB 15 suara, Demokrat 14 suara, Hanura 15 suara, Golkar 13 suara, PKS 11 suara, Nasdem delapan suara, PAN tujuh suara, PPP lima suara, PBB empat suara, PIP satu dan PKIP kosong,” ungkapnya.

 

“Dan data tersebut adalah hasil perhitungan sementara kami dari TPS 10, dan perhitungan tersebut dihadiri oleh saksi- saksi masing partai,” ujar M. Thalib.

 

Menurut M. Thalib, sangat disayangkan masih banyak pemilih yang tidka teliti. “Perhitungan suara sementara bersama kepanitiaan TPS 10, kertas pemilihan masih ada yang tidak dicoblos, kemungkinan pemilih tidak teliti. Kami dari panitia sudah memberikan informasi kepada pemilih. Dan saya berharap dengan hasil sementara ini bisa berjalan dengan lancar untuk perhitungan selanjutnya,” tambah M. Thalib saat di temui SuaraKampus.com.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait