Berita Salingka Kampus


Membangkitkan Jiwa Kartini

Peringatan Hari Kartini

Salingka Kampus | Jumat, 25/04/2014 17:16 WIB | Destiwi Zumaira (Mg)

SuaraKampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), adakan seminar dengan tema Selamat (kan) Hari (dari) Kartini. Acara ini berlangsung di Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Jumat (25/4).

 

Lisna Sandora, Dosen Fakultas Adab menuturkan, dalam prospektif gender pandangan masyarakat terhadap wanita sangat lemah. “Wanita cenderung disibukkan oleh pekerjaan rumah tangga, seperti dapur, kasur dan sumur,” ujarnya selaku pemateri seminar.

 

Dia menjelaskan, wanita tidak hanya disibukkan dengan pekerjaan rumah tangga, tetapi wanita juga mampu berkarir,” terang Lisna.

 

Ketua HMJ SKI, Rio Sandra mengatakan, acara ini bertujuan untuk memperjuangkan kembali hak-hak wanita. “Bagaimana seorang wanita itu berada dikodratnya. Boleh saja wanita itu berkarya atau berkarir, asalkan tidak keluar dari norma-norma adat dan agama,” ujanya.

 

Riski Irwansyah, mahasiswa SKI mendukung acara tersebut. “Seminar ini bagus dilaksanakan, apalagi untuk perempuan. Agar dia tau bagaimana perjuangan kartini memperjuangkan hak-hak wanita,” ujar mahasiswa semester II ini.

 

Senada dengan Rizki, Rahmi Yamita juga menuturkan, pentingnya mengenang Kartini. “Kita akan menyadari peran sebagai seorang wanita. Apakah kita sudah melaksanakan peran kita sebagai seorang wanita,” tutur mahasiswi semester IV. (eka).



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait