Berita Salingka Kampus


Tak Ada Dana, Musymi ditunda

Salingka Kampus | Rabu, 30/03/2011 17:15 WIB | Ikhwatun Nasra, Urwatul Wusqa

Suara Kampus-Musyawarah Mahasiswa Institut (Musymi) III Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Imam Bonjol (IB) Padang kembali ditunda. Musymi yang direncanakan Kamis (20/01/11), diundur hingga awal April. Ketua Dema IAIN IB Padang, Nuzul Iskandar mengatakan Musymi ditunda karena beberapa kendala.

 

"Kendala utamanya adalah belum ada kepastian dana dari rektorat, disamping itu karena kondisi kampus yang belum kondusif kami menjadi kesulitan membentuk kepanitiaan" ujar Nuzul.

 

Musymi sudah tiga kali ditunda. Awalnya direncanakan Januari, kemudian ditunda hingga Februari dan diundur kembali sampai Maret yang akhirnya juga diundur sampai awal April.

 

Nuzul mengatakan awal April ini akan dilakukan Musymi, namun belum bisa dipastikan. Karna Musymi tergantung dana dari rektorat. Sampai sekarang dana itu belum ada kepastiannya.

 

Ketua senat mahasiswa fakultas (SMF) syari'ah, David Alexander menegaskan, Musymi tidak sesuai dengan konstitusi. "Idealnya Musymi telah dilaksanakan awal Januari tapi sampai sekarang belum dilaksanakan, ini tidak sesuai dengan konstitusi yang ada," kata pria yang akrab disapa David itu. David menambahkan, Dema melanggar konstitusi. "seharusnya kepemimpinan hanya satu tahun, tapi sampai sekarang pertukaran jabatan belum juga dilakukan" kata David ketika diwawancarai salah seorang wartawan suara kampus, selasa (29/03/11).

 

Nuzul mengaku ini tidak melanggar konstitusi. “Dalam konstitusi hanya menyinggung masalah aturan pelaksanaan, tidak mengatur jadwal pelaksanaan,” tegas Nuzul. Mahasiswa Fakultas Syari’ah berkacamata itu menambahkan, jabatan yang sudah lebih setahun dan masih kepengurusan lama yang menjabat dikarenakan kepengurusan baru belum dibentuk, jadi pengurus lama yang bekerja sampai terbentuk kepengurusan yang baru.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus