Berita Kota Padang


Mahasiswa KPI IAIN IB Sabet lulusan Terbaik FTI Unand

Kota Padang | Sabtu, 31/05/2014 23:54 WIB | Yogi Eka Sahputra

Novia saat menerima penghargaan mahasiswa terbaik. (arsip pribadi)

Suarakampus.com - Universitas Andalas (Unand) Padang kembali menobatkan 21 lulusan terbaik pada Wisuda II tahun 2014. Menariknya,  satu diantaranya merupakan mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Fakulas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang.


Ialah Novia Amirah Azmi, selain menempuh pendidikan di IAIN, mahasiswa semester enam ini juga menuntut ilmu pada Program Studi Sistem Komputer Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas Padang.


"Alhamdulillah hari ini saya diwisuda juga, setelah berjuang selama 4 tahun 9 bulan," ujarnya di Ruang Seminar F, Sabtu (31/05).


Novia terdaftar di Program Studi Sistem komputer pada tahun 2009. Ia berhasil menjadi lulusan terbaik dari 11 wisudawan/wati Fakultas Teknologi Informasi dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,34. Selain lulusan terbaik, Novia juga mendapat penghargaan sebagai Aktifis Kampus. "Pencapaian hari ini tentu bukan tanpa usaha. Semoga apa yang saya dapatkan bermanfaat dikemudian hari," ujarnya.


Novia juga menjelaskan hal paling bahagia saat bisa berdiri dihadapan ribuan wisudawan dengan prediket lulusan terbaik. "Rasanya luar biasa, tidak pernah terbayang sebelumnya jadi lulusan terbaik," paparnya.


Rektor Universitas Andalas, Werry Darta Taifur mengatakan, pemilihan lulusan terbaik berdasarkan IPK tertinggi dari masing-masing fakultas. "Selamat kepada wisudawan/wati yang meraih predikat terbaik, semoga hasil yang dicapai dapat bermanfaat dimasa mendatang," ujar Werry dihadapan 1520 wisudawan/wati yang hadir di Auditorium Universitas Andalas.


Selain Novia, Alumni Jurusan Jinayah Siyasah Fakultas Syariah angkatan 2006, Romi Saputra juga meraih prediket lulusan terbaik pada Program Magister Hukum Universitas Andalas dengan masa studi 1 tahun 9 bulan. "Saya merasa bangga, karena alumni IAIN bisa mendapatkan prediket lulusan terbaik di Universitas Andalas," ujar Romi. (YES)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait