Berita Salingka Kampus


Registrasi SPAN-PTAIN Hadir dengan Formulir Online

Salingka Kampus | Kamis, 05/06/2014 22:30 WIB | Bustin, veni andriani (Mg)

Ilustrasi suarakampus.com (YES)

Suarakampus.com - Pengisian formulir registrasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPAN-PTAIN) IAIN Imam Bonjol Padang lebih mudah dari tahun lalu. Pasalnya, 1462 peserta lulus (SPAN-PTAIN) bisa mengisi formulir secara online, pada Selasa (24/06) dan Rabu (25/06).


Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik Mahasiswa (Kasubag Adm Akama), Harmonedi menjelaskan, peserta yang akan registrasi harus melengkapi persyaratan berupa Fotokopi Ijazah atau Surat Tanda Lulus (legalisir) dua lembar, Surat Keterangan Kesehatan satu lembar, pas photo berlatar warna biru ukuran 4x6 satu lembar dan ukuran 3x4 empat lembar serta uang registrasi.


“Bagi perempuan, foto harus yang pakai mudawarah/jilbab. Biaya registrasi akan diumumkan sehari sebelum jadwal registrasi. Pembayaran bisa dilakukan disemua cabang Bank Mandiri ke Nomor Rekening IAIN Imam Bonjol Padang,” terangnya ketika diwawancarai suarakampus.com, Kamis (05/06).


Dia menambahkan, registrasi dapat dilakukan di Akademik Kemahasiswa (Akama) IAIN IB Padang dengan prosedur, pertama peserta yang lulus jalur SPAN-PTAIN membawa bukti pendaftaran. Kemudian melakukan verifikasi kelulusan ke Akama IAIN IB Padang. Selanjutnya mengisi dan mencetak formulir pendaftaran yang sudah disediakan melalui website http://www.iainimambonjol.ac.id. Setelah itu menyerahkan formulir serta persyaratan registrasi ke Akama Rektorat. Terakhir menyerahkan formulir registrasi ke fakultas masing-masing.


“Karena formulir juga harus diserahkan ke Fakultas, saya sarankan agar print out formulir dalam jumlah 3 atau 4 lembar,” tutur pria asal Muara Labuh ini.


Pria ini melanjutkan, sebanyak 1462 orang calon mahasiswa yang lulus SPAN-PTAIN terdiri dari 160 terdaftar di Fakultas Adab dan Humaniora, 197  di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, 395 di Fakultas Syari’ah dan Hukum, 480 di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan 230 di Fakultas Ushuluddin.


“Pengumuman Lulus SPAN-PTAIN dapat dilihat pada situs panitia pusat, website IAIN IB Padang, Akama IAIN IB Padang serta Surat Kabar Harian Singgalang dan Padang Ekspres edisi Senin (02/06-red),” ungkap alumni jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN IB Padang ini.


Sejanjutnya dia berharap agar calon mahasiswa melakukan registrasi sesuai jadwal dan persyaratan yang telah ditentukan. Apabila ada keraguan jangan malu untuk bertanya pada Bagian Akama. “Semoga kita bisa membudayakan on-time dalam kegiatan nanti,” ujarnya menutup wawancara siang itu.(YES)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait