Berita Salingka Kampus


Mantan Rektor Berpulang

Sirajuddin Zar Melayat, Meninggalkan Ruangan Diskusi Publik Balon Rektor di GSG

Salingka Kampus | Senin, 04/04/2011 11:50 WIB | Rara Handayani

Suara Kampus-Berita duka menyelimuti IAIN Imam Bonjol Padang yang hari ini tengah disibukkan agenda persiapan Pemilihan Rektor (Pilrek) 14 April 2011 mendatang. Gedung GSG dipenuhi civitas akademika melihat langsung wajah calon rektor dan mendengarkan visi-misinya. Di pertengahan acara, pukul 11.02 WIB, Prof.Dr.Sirajuddin Zar, MA rektor yang akan berakhir jabatannya itu meninggalkan ruangan. Ia berjalan keluar didampingi Bakri Dusar (Dosen Adab).

 

Kepada Suara Kampus, ia mengaku tak bisa mengikuti acara sampai selesai karena pergi melayat kepergian Asnawir Karim. Mantan Pgs Rektor tahun 80-an itu menghembuskan napas terakhir pukul 07.00 WIB di RSU M Djamil Padang. “Teman saya itu meninggalkan saya karena sudah uzur, ya ia pergi,” ujar Sirajuddin Zar menanggapi perasaannya ketika ditinggalkan temannya.

 

“Saya pergi melihat Asnawir dulu, makanya pergi. Sebenarnya tak enak hati meninggalkan acara,” tambahnya.

 

Ketika di mintai komentar tentang tanggapannya terhadap acara diskusi publik balon Rektor ia menanggapi singkat sambil berjalan bergegas ke ruangannya. “Teori tak sama dengan praktek,” katanya.

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus