Berita Salingka Kampus


MAPALA Gelar Aksi Bersih Pohon

Salingka Kampus | Jumat, 05/09/2014 13:12 WIB | Ria Oktaviantina (Mg)

mapala aksi bersih

Suarakampus.com- Guna menjaga keindahan pemandangan, Unit Kegiatan Mahasiswa Pencita Alam (Mapala) Alpichanameru, lakukan aksi bersih pohon di sepanjang  jalan kampus IAIN Imam Bonjol Padang, Jumat (05/09).

 

Salah seorang anggota, Gasing menjelaskan sudah saatnya kita peduli terhadap  lingkungan. “Kewajiban setiap mahasiswa untuk menjaga lingkungan kampus agar tetap bersih dan asri,” ujarnya.

 

Gasing mengatakan mahasiswa hendaknya sama-sama peduli terhadap lingkungan. “Ini kampus kita, kesadaran mahasiswa itu sangat penting terutama terhadap pemasangan spanduk,” ucapnya saat diwawancarai suarakampus.com

 

Lanjut Gasing, dalam menggiatkan kegiatan tersebut membutuhkan tenaga untuk bekerja. “Sebagian dari mereka menjalani perkuliahan. Kalau mereka ada waktu kosong kita gantian untuk bekerja, Insyaallah kita selesaikan hari ini,” tuturnya.

 

Dia berharap mahasiswa yang memasangkan spanduk di pohon,  bertanggungjawab untuk menanggalnya kembali,” terang Gasing.

 

Salah seorang mahasiswa yang melihat aksi tersebut, Fikri mengatakan perlu banyak anggota untuk membantu dalam membersihkan  pohon tersebut. “Semoga ke depannya ada pertanggungjawaban mahasiswa untuk membersihkan spanduk-spanduk yang tidak layak dipakai,” ujar mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora ini. (SDR).

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait