Berita Salingka Kampus


Mahasiswa STKIP Jual Kripik Keliling di IAIN

Salingka Kampus | Kamis, 11/09/2014 16:02 WIB | Yogi Eka Sahputra

Kripik

Suarakampus.com- Ardi, Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Padang berjualan kripik keliling di kampus IAIN Imam Bonjol Padang untuk membiayai kuliah.


Mahasiwa Pendidikan Biologi ini mengaku berjualan kripik semenjak tiga bulan yang lalu. Tidak hanya di IAIN, ia juga menjajakan dagangannya di sekitar kampus STKIP PGRI. "Saya jualan kripik di IAIN jika sedang libur kuliah," kata Ardi kepada suarakampus.com, Rabu (11/09).


Ardi mengaku menjual berbagai macam kripik seperti kripik pisang, kue bawang, kacang dan kuping gajah. Harga satu kemasan kripik Rp. 2.000,-. “Satu hari saya bisa meraih omset delapan puluh ribu,” ungkap mahasiswa semester I ini.


Untuk bisa tetap berjualan, tambahnya, ia harus jeli membagi waktu antara kuliah dan bekerja. “Alhamdulillah, dagangan saya cukup laris. Tidak sampai siang, seratus buah kripik sudah habis," ujar mahasiswa asal Tarusan ini.


Salah seorang konsumen, Hanafi mengaku kagum melihat semangat Ardi mencari uang. “Semangat Ardi patut dicontoh,” ujar mahasiswa Ekonomi Islam ini kepada suarakampus.com. (Bu)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait