Berita Salingka Kampus


Plafon Lokal Ambruk, 8 Mahasiswa Jadi Korban

Salingka Kampus | Senin, 15/09/2014 16:07 WIB | Yogi Eka Sahputra

Situasi plafon lokal SC ambruk


Suarakampus.com - Sebagian besar plafon ruangan SC 08 gedung Student Center (SC) roboh, dari 39 mahasiswa yang mengikuti perkuliahan sedikitnya delapan diantara mereka mengalami cidera ringan, Senin (15/09).
Peristiwa ini berawal saat perkuliahan Intensif Bahasa Arab berlangsung dilokal C7. Tiba-tiba hal tidak terduga tejadi, sebagian besar plafon lokal rubuh. Puluhan mahasiswa di dalam lokal berhamburan keluar menyelamatkan diri. 
"Pertama plafon berbunyi saja dan mengeluarkan debu, tiba-tiba runtuh dari belakang tepat di atas mahasiswa perempuan. Karena berdesakan beberapa teman saya di belakang di timpa platfon termasuk saya," ujar Saidin, Kosma Lokal Intensif C7 itu.
Dosen yang mngajar, Syahrial menjelaskan, rubuhnya plafon di mulai dari belakang, semua mahasiswa lari keluar sehingga berdesakan. "Saya terakhir keluar untung robohnya tidak sampai kedepan," ujarnya kepada suarakampus.com.
Sampai berita dinaikan beberapa korban dilarikan ke masrkas Korps Sukarela Relawan Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) IAIN Imam Bonjol Padang dan beberapa rumah sakit terdekat. Renovasi terakhir gedung SC tersebut dikerjakan oleh Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB). Dari pantauan suarakampus.com belum ditemukan penyebab robohnya plafon tersebut.(YES)

Suarakampus.com - Sebagian besar plafon gedung Student Center (SC) lokal SC 68 IAIN Imam Bonjol Padang ambruk, delapan dari 39 mahasiswa yang mengikuti perkuliahan mengalami cidera ringan, Senin (15/09).


Peristiwa ini berawal saat perkuliahan Intensif Bahasa Arab lokal C7 semester I baru berlangsung. Tiba-tiba plafon lokal tersebut ambruk. Puluhan mahasiswa di dalam lokal berhamburan keluar menyelamatkan diri. 


"Pertama plafon berbunyi saja dan mengeluarkan debu, tiba-tiba ambruk dari belakang tepat di atas mahasiswi yang duduk di disana. Karena berdesakan beberapa teman saya di belakang di timpa platfon termasuk saya," ujar Saidin salah seorang korban yang mengalami luka dibagian tanganya.


Syahrial dosen yang mngajar dilokal tersebut menjelaskan, saat plafon ambruk semua mahasiswa lari keluar sehingga berdesakan. "Saya terakhir keluar, untung robohnya tidak sampai kedepan," ujarnya kepada suarakampus.com.


Sampai berita dinaikan beberapa korban dilarikan ke masrkas Korps Sukarela Relawan Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) IAIN Imam Bonjol Padang dan beberapa rumah sakit terdekat. Renovasi terakhir gedung SC tersebut dikerjakan oleh Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB). Dari pantauan suarakampus.com belum ditemukan penyebab ambruknya plafon tersebut.(YES)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait