Berita Sumatera Barat


Duduak Basamo Solusi UN

Sumatera Barat | Kamis, 19/05/2011 20:51 WIB | Yulia Vita Ramayona, Urwatul Wusqo (Mg)

Suara Kampus-Anjloknya nilai Ujian Nasional ( UN ) Tahun ajaran 2010/2011 menjadikan Sumatera Barat ( Sumbar)  berada pada peringkat enam terakhir dari 33 propinsi di Indonesia. Akibatnya, seluruh elemen di Sumbar merasa bertanggung jawab untuk memperbaiki kesalahan yang ada di Lembaga pendidikan.

 

Menurut Prof. Dr. H. Duski Samad M.A, Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Imam Bonjol Padang, “Duduak basamo dapat dibuat sebagai kebijakan untuk mengevaluasi kesalahan yang ada dalam pendidikan tersebut. Karena persoalan UN tidak hanya dilihat dari aspek pendidikan saja, tetapi harus diseragamkan secara keseluruhan mulai dari tingkat pusat sampai kepada jajaran yang terkait”, ungkapnya saat ditemui Suara Kampus di Ruangannya, Kamis (19/05/11).

 

"UN harus berorientasi pada kualitas, tidak hanya instan tapi sejak dini mesti dipersiapkan," Guru Besar Fakultas Tarbiyah Prof. Dr. Ramayulis Menanggapi permasalah ini.

 

Ramayulis berharap setelah adanya binaan sejak dini dan berkelanjutan serta didukung dengan dana yang memadai, para anak didik siap untuk menempuh ujian UN dengan hasil yang baik, sehingga tidak ada lagi penyimpangan yang terjadi ketika berlangsungnya UN.

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait