Berita Salingka Kampus


Selain Syarat Kompre, Fill Study Fisika Akan Adobsi FKIP Unri

Salingka Kampus | Kamis, 27/11/2014 16:25 WIB | Desi Chaniago (Mg)

 

Suarakamps.com- Fill Study Civitas Jurusan Tadris IPA Fisika Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan IAIN Imam Bonjol Padang harapkan mampu adobsi kelebihan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau, 28-30 November mendatang.
“Dengan Fill Study ini saya harapkan kepada peserta dapat mebuahkan hasil dari apa yang kita lakukan, kita bisa mengadopsi kelebihan-kelebihan yang ada di UNRI ini untuk dapat direalisasikan di tempat kita,” ujar Prima Aswirna selaku ketua jurusan T.IPA Fisika IAIN Padang, kepada suarakampus.com Kamis (27/11).
Apalagi lanjut Prima, untuk mahasiswa akhir, diharapkan mereka mampu mencari bahan skirpsi dengan melihat literatur Unri. "Kita berangkat besok pagi dan malam sudah di Unir," paparnya.
Prima mengatakan, Ia dan rombongan diharapkan mampu mempelajari kurikulum yang diterapkan di FKIP dan proses belajar dan mengajarnya. "Akan banyak belajar dari FKIP Unri, dan kita akan memperbaiki apa yang salah untuk kedepanya,” tambahnya.
Selain itu, kata Prima, kegiatan ini dipercepat satu hari dari perencanaan sebelumnya, karena permintaan dari pihak Unri sendiri. "Jadwal fill study dimajukan dari rencana semula," jelas Prima.
Kegiatan ini diikuti 97 orang peserta dengan tiga angkatan dari 2010 sampai 2012, dengan pendanaan dari pihak mahasiswa sendiri. Kegiatan ini merupakan salah satu syarat agar nantinya mahasiswa bisa melakukan kompre.
Menurut Priman, Unri dipilih karena, perkembangan Unri  yang bagus, baik akreditasi, sarana, prasarana, kurikulum serta proses belajar dan mengajar disana tentu lebih baik. "Kedepannya kita akan tetap laksanakan fill study, ini berdasarkan kesepakatan Ketua Jurusan Fisika dan Tadris Fisika se Indonesia di Malang November lalu untuk mengadakan fill study," terang Prima. (FIQ)

Suarakamps.com- Fill Study Civitas Jurusan Tadris IPA Fisika Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan IAIN Imam Bonjol Padang harapkan mampu adobsi kelebihan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri), 28-30 November mendatang.

 

“Dengan Fill Study ini saya harapkan kepada peserta dapat mebuahkan hasil dari apa yang kita lakukan, kita bisa mengadopsi kelebihan-kelebihan yang ada di Unri ini untuk dapat direalisasikan di tempat kita,” ujar Prima Aswirna selaku ketua jurusan T.IPA Fisika IAIN Padang, kepada suarakampus.com Kamis (27/11).

 

Apalagi lanjut Prima, untuk mahasiswa akhir, diharapkan mereka mampu mencari bahan skirpsi dengan melihat literatur Unri. "Kita berangkat besok pagi dan malam sudah di Unri," paparnya.

 

Prima mengatakan, Ia dan rombongan diharapkan mampu mempelajari kurikulum yang diterapkan di FKIP serta proses belajar dan mengajarnya. "Akan banyak hal yang kita pelajari dari FKIP Unri, dan kita akan memperbaiki apa yang salah untuk kedepanya,” tambahnya.

 

Selain itu, kata Prima, kegiatan ini dipercepat satu hari dari perencanaan sebelumnya, karena permintaan dari pihak Unri sendiri. "Jadwal fill study dimajukan dari rencana semula," jelas Prima.

 

Menurut Prima, Unri dipilih karena, perkembangan Unri  yang bagus, baik akreditasi, sarana, prasarana, kurikulum serta proses belajar dan mengajar disana tentu lebih baik. "Kedepannya kita akan tetap laksanakan fill study, ini berdasarkan kesepakatan Ketua Jurusan Fisika dan Tadris Fisika se Indonesia di Malang November lalu untuk mengadakan fill study," terang Prima.

 

Kegiatan ini diikuti 97 mahasisiwa semester IX, VII dan V, dengan pendanaan dari pihak mahasiswa sendiri. Kegiatan ini merupakan salah satu syarat agar nantinya mahasiswa bisa melakukan kompre. (FIQ)

 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait