Berita Salingka Kampus


Senat Dakwah Adakan Pelantikan

Salingka Kampus | Sabtu, 18/06/2011 16.46 WIB | Nesti Deswita

Suara Kampus- Organisasi internal kampus sangat berperan penting dalam menyalurkan inspirasi bagi kalangan mahasiswa. Layaknya seorang wakil rakyat di pemerintahan yang memiliki tugas sebagai penegak dan  penyalur lidah rakyat,  Pejabat mehasiswa juga perperan, mereka mempunyai lapisan-lapisan dalam menjalankan tugas ini, mulai dari HMJ, Senat fakultas bahkan DEMA.

 

Untuk itu, HMJ dan Senat fakultas  dakwah dilantik pada hari sabtu, (18/6)  oleh  PD III, Dra. Mellyarti Syarif   di Aula fakultas dakwah. Dalam menyampaikan amanat dari Dekan yang pada hari  itu tidak berkesempatn hadir,  Dra. Mellyarti Syarif   mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama.

 

Selain itu,  Ia juga menekankan beberapa poin seperti sistematika dalam mengangkat kegiatan di organisasi intra kampus, "Dalam organisasi internal kampus ini kita harus berhati-hati dalam menggunakan dana yang dianggarkan, setiap acara yang diangkat kita menggunakan dana dari DIPA. Dana dipa yang dianggarkan ini apabila tidak terpakai sesuai anggaran maka akan dikembalikan ke negara. Dalam pelaksanaanya juga harus melengkapi surat-menyurat nya, kwitansi, dan absensinya. Jika tidak lengkap, maka kita tidak dapat menggunakan dana untuk kegiatan selanjutnya," katanya.

 

Setelah Senat resmi dilantik dan serah terima jabatan dari ketua umum senat 2010/2011 A.Hendra Saputra kepada Dede Caniago sebagai ketua umum senat 2011/2012 oleh  PD III, mereka langsung menggunakan waktu untuk rapat koordinasi dengan pengurus HMJ guna melaksanakan kegiatan yang dianggarkan untuk bulan juni ini.

 

Dalam  rapat  tersebut,  fakultas dakwah akan berpesta pada akhir bulan ini dengan berbagai kegiatan dari HMJ, seperti pelatihan kameraman, lomba menulis, lomba pidato dan banyak acara lainnya.


Pelantikan berjalan sukses dengan banyaknya rancangan program kerja yang dihasilkan. Tidak hanya sekedar program, Senat terpilih sebelum dilantik telah bergerak sukses membawa nama senat fakultas dakwah seperti keikutsertaan mereka dalam  perayaan pekan olahraga oleh UKM-UKO yang  mendapatkan  hasil  yang  memuaskan.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: