Berita Sumatera Barat


36 Juta Terkumpul Untuk Pendidikan

Sumatera Barat | Selasa, 21/06/2011 22:59 WIB | Mimi Permani suci, Ilham Mustafa

Padang- Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) yang melaunching 1000 Donatur Peduli Pendidikan berhasil mengumpulkan dana sejumlah 36 juta dari sumbangan donatur yang hadir pada acara setengah hari ini, Selasa (21/6) di Lantai III Kantor Harian Singgalang, Jalan Veteran, Padang.

 

Program 1000 Donatur Peduli Pendidikan ini bertujuan untuk membantu anak-anak yang tidak mampu secara ekonomi baik yang berprestasi maupun tidak.

 

“Pada awalnya, DDS membantu masyarakat yang cerdas secara akademis, namun tidak mampu secara ekonomi. Melalui program tersebut, saat ini telah terbantu 35 mahasiswa Universitas Andalas yang diberikan beasiswa etos, berupa bantuan biaya pendidikan, bantuan biaya hidup, serta bantuan tempat tinggal. Dan saat ini DDS juga membantu anak-anak yang tidak mampu, meski tidak berprestasi. karena semua orang mempunyai hak yang sama dalam mengecap pendidikan," ujar Branch Manager DDS, Musfi Yendra, Selasa (21/6) saat memperkenalkan DDS kepada semua yang hadir pada acara ini.  

 

Langkah selanjutnya, Basril Djabar menuturkan bahwa untuk mendapatkan 1000 donatur dikira tidak sulit. Bahkan, ia berharap akan banyak yang membantu. "Nantinya, akan dibuat formulir yang akan mengajak donatur membantu setiap bulan, baik dengan cara transfer rekening atau dijemput ke rumah, atau menghantarkan langsung ke Dompet Dhuafa Singgalang," Selasa, (21/6) saat memberikan kata sambutan  sebagai Pembina Dompet Dhuafa Singgalang sekaligus Pimpinan Umum Harian Singgalang dan membuka langsung acara ini.

 

Sedangkan untuk target pengumpulan 1000 Donatur yang bersifat continiu ini, musfi mengatakan, "Ditargetkan September tahun ini 1000 donatur telah terkumpul”.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus