Berita Salingka Kampus


SMF dan HMJ FAH Serentak Dilantik

Salingka Kampus | Jumat, 10/04/2015 18:34 WIB | Titi dan Rahmi

Suarakampus.com- Secara serentak Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) dan tiga Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH)  IAIN Imam Bonjol (IB) Padang,  dilantik di Aula FAH, Jumat (10/04).

 

Dekan FAH Firdaus mengatakan, pelantikan SMF dan HMJ tahun ini adalah pelantikan yang unik dan berbeda dengan pelantikan sebelumnya. Biasanya Lembaga Mahasiswa (LM) dilantik oleh Dewan Mahasiswa (Dema) tetapi sekarang dilantik oleh Dekan. "Saya merasa senang 98 persen dari pengurus yang dilantik hadir pada saat dilantik, ini menggambarkan semangat dari para pengurus baru,” ujar Firdaus dalam sambutannya.

 

Lanjut Firdaus,  ikhtiar dan sumpah  yang diucapkan oleh pengurus yang telah dilantik tidak hanya menjadi semboyan dalam pelantikan, tetapi menjadi perhatian untuk di jalankan. “Semoga bisa menjalankan amanah,” lanjut Firdaus.

 

Ketua panitia Handoko Nanda Putra menuturkan, dalam pelantikan LM FAH, jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 86 orang, 20 dari SMF 21 dari  HMJ Bahasa Sastra Arab (BSA), 22 HMJ Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan 23 orang dari HMJ Perputakaan Arsip Dokumentasi (PAD). “Bagi pengurus yang dilantik, bisa memperbaiki kinerja kepengurusan yang lama,” tutur Handoko.

 

Rio sandra, mantan ketua HMJ SKI menambahkan, kepada kepungurusan yang baru teruskan dan majukanlah jurusan ini menjadi yang terbaik. Jika melihat dari kepengurusan yang lama, meskipun tidak ada dana ia terus bekerja. “Semoga kepengurusan yang sekarang juga bisa begitu,” tambah Rio. (KIM)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Banner Lima