Berita Salingka Kampus


Jenazah Hasna Disalatkan untuk Kedua Kalinya

Dosen Fakultas Syari'ah Tutup Usia

Salingka Kampus | Selasa, 14/04/2015 17:59 WIB | Axvel Gian Revo

Sholat jenazah

Suarakampus.com- Jenazah Hasna dosen Fakultas Syari’ah IAIN Imam Bonjol (IB) Padang disalatkan di masjid kampus IAIN. Sebelumnya telah disalatkan di kediamannya Komplek Jalan Pasaman, Siteba, Padang, Selasa (14/04).

 

Asasriwarni, Pengganti Sementara (PgS) Rektor IAIN IB Padang mengatakan, ini merupakan pelepasan yang terakhir, setelah berpulangnya ke rahmatullah Hasna dosen Fakultas Syari'ah pada Senin (12/04) kemarin. “Marilah kita memberikan maaf kepada Hasna, apabila beliau semasa hidupnya melakukan kesalahan,” tutur Asas ketika memberikan sepatah kata menjelang detik-detik mensalatkan.

 

Lanjut Asas, jodoh dan rezeki serta maut sudah diatur oleh Allah. Hal tersebut melewati empat alam diantaranya alam rahim, alam dunia, alam kubur dan alam akhirat, dua alam seperti rahim dan dunia sudah dicicipi. Sementara buk Hasna ini sudah masuk ke alam berikutnya yaitu alam kubur. “Dan kita semua akan menyusulnya,” terang Asas.

 

Bertindak sebagai imam adalah Syafruddin dosen Fakultas Syari'ah. Setelah sepatah kata dari PgS rektor, tidak berapa lama jenazah dibawa ke Pemakaman Umum Tunggul Hitam yang diiringi ratusan rombongan dan mahasiswa ke peristirahatan terakhirnya.

 

Hasna tutup usia pada umur 47 tahun, di Rumah Sakit M. Djamil Padang,  pukul 16.00 WIB. Sekretaris Jurusan Manajemen Perbankan Syari'ah ini menderita penyakit komplikasi pada paru-paru, infeksi jantung dan indikasi kelainan darah.  

 

Salah seorang sahabat Hasna Dosen Hukum Tata Negara, Ridha Mulyani menuturkan penyakit komplikasi yang diderita Hasna begitu mendadak. “Mulai dirawat tanggal 6 Maret di Rumah Sakit Yos Sudarso. Terakhir dirawat di M. Djamil sampai beliau akhirnya tutup usia,” tutur Ridha. (AFN)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait