Berita Sumatera Barat


Wisran Hadi Tutup Usia Saat Menulis

Sumatera Barat | Selasa, 28/06/2011 11:32 WIB | Arjuna Nusantara (Mg)

Wisran Hadi

Suara Kampus-Wisran Hadi, Seniman dan Budayawan Sumatera Barat menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke 66 tahun sekitar pukul 07.30 WIB pagi ini, Selasa (28/6) di Rumah Duka Jalan Gelugur Blok H Wisma Indah II, Kota Padang, Sumatera Barat.

 

Menurut informasi yang didapat oleh Reporter Suarakampus.com, Pengasuh Teater Bumi ini sedang sibuk menulis, lalu tiba-tiba terjatuh dan meninggal. Suarakampus.com belum bisa mewancarai keluarga, karena keluarga sulit ditemui. Menurut cerita pelayat lainnya  ahli waris akan memakamkan almarhum sore ini, Selasa (28/6) Berhubung menunggu adiknya dari Malaysia.

 

Seperti dimuat Kompas.com, Wisran Hadi merupakan peraih Federasi Teater Indonesia (FTI) Award ke-5. Penghargaan yang sama juga pernah diraih WS Rendra 2006, Putu Wijaya 2007, 2008 diraih Nano Riantiarno 2008, dan Slamet Rahardjo 2009. 

 

Ia juga salah satu seniman yang konsisten berkarya hingga hari tuanya. Bersama Teater Bumi yang didirikannya tahun 1976, Wisran Hadi dianggap telah memberikan kontribusi yang penting dalam perteateran nasional dalam 40 tahun belakangan ini.

 

Semoga almarhum diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Banner Lima