Berita Salingka Kampus


19 Kontingen IAIN IB Berangkat ke Palu

Salingka Kampus | Minggu, 17/05/2015 18:19 WIB | Bustin

Suarakampus.com- Sebanyak 19 kontingen IAIN Imam Bonjol Padang secara resmi dilepas oleh Kepala Biro AUAK Dasrizal untuk mengikuti PIONIR 2015 di Palu, Minggu (17/05) di depan gedung Auditorium Mahmud Yunus.

 

Dasrizal dalam pelepasan tersebut mengatakan, masing-masing kontingen menyandang dua hal di pundaknya, yaitu Almamater IAIN Imam Bonjol dan Provinsi Sumatera Barat. Maka, peserta PIONIR diharapkan untuk tampil semaksimal mungkin. "Setidaknya dua hal itu ada di pundak adik-adik sekalian," tuturnya di depan seluruh peserta PIONIR.

 

Dia menjelaskan, tujuan PIONIR ini ialah untuk ajang silaturrahmi antar PTKIN se-Indonesia. Juga untuk mengetahui bagaimana perkembangan masing-masing PTKIN di Indonesia, khususnya di bidang ilmiah, olahraga, seni dan riset.

 

"Berangkatlah dengan semangat. Hasil kalah atau menang nantinya jangan adik-adik jadikan sebagai beban. Tampil dengan maksimal saja itu sudah suatu hal yang luar biasa," pesan Dasrizal.

 

Dasrizal menegaskan agar peserta PIONIR senantiasa menjaga tata krama selama berada di Palu. "Jangan pergi dari lokasi lomba tanpa izin official," paparnya.

 

Sedangkan untuk para official, Dasrizal mengingatkan agar senantiasa cepat ketika menyediakan keperluan kontingen. Begitu juga dalam mengatasi segala kendala. "Official jangan sampai lalai," pungkas Kepala Biro AUAK IAIN IB Padang itu.

 

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Akama Institut Yasmelizarti memaparkan, peserta berjumlah 19 orang dengan 17 cabang yang diikuti. Peserta berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau pukul 13.40 WIB. Setelah itu translit di Bandara Soekarno Hatta pukul 16.30 WIB. "Insyaallah, kita sampai di Palu pukul 22.00 WITA," jelasnya. (DIL)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait