Berita Kota Padang


Gubernur Tantang UNP

Kota Padang | Rabu, 03/06/2015 18:21 WIB | Taufiq Siddiq

arsip


Suarakampus.com- Subtansi dari sebuah budaya adalah implementasi pada prilaku, misal kita berpakaian budaya namun prilaku barat, sama saja bohong, Senin (03/06) di Pascasarjana UNP.
Hal tersebut disampaikan oleh Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat dalam pembukaan bazar dan pekan kebudayaan Pasca Sarjana Universitas Negeri Padang.
Irwan berpendapat, bentuk dari kebudayaan itu sebenarnya pada prilaku, dilihat prilaku berpakaian dan prilaku bahasa. "Jika kita berbahasa daerah berpakaian daerah tapi bila prilaku barat, sama juga tidak," jelas Irwan.
Sekarang, lanjut Irwan, bagaimana kebudayaan tersebut bisa terwujud dalam prilaku, tentu dalam aturan yang kita jadikan sebuah kebiasaan. "Sekarang dunia pendidikan merupakan salah satu aspek yang bisa menjadi kebudayaan terwujud dalam prilaku," papar Irwan.
Menurut Irawan, guru sangat berperan besar dalam penerapan ini, Irwan berharap UNP sebagai ladangnya para guru mempunyai konsep yang efektif dalam memprilakukan budaya. "Guru dalam mengajar merupakan salah satu wadah  yang tepat dalam melestarikannya," ujar Irwan.
Irwan menyatakan pemerintah siap untuk memfasilitasi konsep-konsep terserbut. "Kita dari pemerintah akan mendukung semua itu, dan UNP sebagai sumbernya guru-guru siap untuk itu," paparnya.

Suarakampus.com- Subtansi dari sebuah kebudayaan adalah implementasi pada prilaku, misal kita berpakaian budaya namun prilaku barat, sama saja bohong. Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai ladang guru harus mempunyai konsep pendidikan dalam perwujudan kebudayaan tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat dalam pembukaan bazar dan pekan kebudayaan Pascasarjana UNP, Senin (03/06) di Gedung Pascasarjana UNP.

 

Irwan berpendapat, bentuk dari kebudayaan itu sebenarnya pada prilaku, dilihat prilaku berpakaian dan prilaku berbahasa. "Jika kita berbahasa daerah berpakaian daerah tapi prilaku barat, sama juga tidak," jelas Irwan.

 

Sekarang, lanjut Irwan, bagaimana kebudayaan tersebut bisa terwujud dalam prilaku, tentu dalam aturan yang kita jadikan sebuah kebiasaan. "Dunia pendidikan merupakan salah satu aspek yang bisa menjadi kebudayaan terwujud dalam prilaku," papar Irwan.

 

Menurut Irwan, guru sangat berperan besar dalam penerapan ini. Irwan berharap UNP sebagai ladangnya para guru mempunyai konsep yang efektif dalam memprilakukan budaya. "Guru dalam mengajar merupakan salah satu wadah  yang tepat dalam melestarikannya," ujar Irwan.


Irwan menyatakan pemerintah siap untuk memfasilitasi konsep-konsep terserbut. "Kita dari pemerintah akan mendukung semua itu. UNP sebagai sumbernya guru-guru siap untuk itu," paparnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait