Berita Salingka Kampus


SPMB Reguler Mandiri IAIN Telah Dibuka

Salingka Kampus | Rabu, 24/06/2015 13:17 WIB | Aidil Ridwan Daulay

Suarakampus.com- Guna mempermudah calon peserta yang mendaftar, IAIN Imam Bonjol Padang buka pendaftaran SPMB Reguler Mandiri melalui sistem online, pada senin (21/06) hingga Jumat (10/07).

 

Staf Akama IAIN IB Padang Zulfendri mengungkapkan, seluruh jalur pendaftaran masuk IAIN sudah berbentuk online. “Kita sekarang sudah full online,” ungkapnya pada Selasa (23/06).

 

Zulfendri menjelaskan, kerja sama yang dilakukan IAIN dengan Bank Nagari memungkinkan seluruh calon peserta SPMB Reguler Mandiri bisa mendaftar dan membayar dimanapun. "Cukup beli pin PMB di Bank Nagari lalu tinggal daftar dan akan mendapat kartu ujian," jelasnya kepada Suarakampus.com.

 

“Untuk melakukan pendaftaran dan cetak kartu peserta ujian bisa dilihat melalui website pmb.iainimambonjol.ac.id,” ujar Zulfendri.

 

Sebelumnya validasi pembayaran IAIN masih manual. Untuk tahun ini sudah bisa dengan cara online dan tidak perlu ke kampus lagi. Ia berharap sistem ini dapat mempermudah calon peserta SPMB Reguler Mandiri. “Calon peserta tidak perlu lagi datang ke IAIN,” lanjut Zulfendri.

 

Berdasarkan brosur yang diberikan oleh pihak Akama, ada beberapa alur yang akan dilalui calon peserta ujian SPMB Reguler Mandiri IAIN IB Padang yaitu, membeli kode PMB dan PIN PMB di bank Nagari. Setelah mendapat PIN, lalu mengisi data diri sekaligus mengisi tiga program studi yang dipilih dan mencetak kartu ujian.

 

Pengumuman hasil seleksi ujian tulis akan diumumkan pada tanggal 07 Agustus 2015, melalui papan pengumuman IAIN atau website http://iainimambonjol.ac.id atau http://sisfo.iainimambonjol.ac.id.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait