Berita Sumatera Barat


Jelang Seperempat Abad IKAMAPOKUS

Sumatera Barat | Senin, 11/07/2011 12:36 WIB | Miftahul Hidayati

SuaraKampus-Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Program Khusus (IKA MAPOKUS) MAPK/MAKN/ITT Koto Baru Padang Panjang adakan Silaturrahim Akbar Jelang Seperempat Abad, Sabtu-minggu (9-10/7) lalu. Acara bertempat di Pondok Pesantren Ar Risalah Padang dan kampus MAN/MAKN Koto Baru Padang Panjang.

 “Acara ini merupakan langkah awal persiapan acara Seperempat Abad MAPK/MAKN/ITT Agustus 2012 mendatang” jelas Ketua panitia Deri Rizal, SHI. Disamping juga menjadi momentum bagi para alumni yang terbilang sukses dalam karirnya untuk berbagi pengalaman dan pengabdian terhadap almamater.

Agenda utama yaitu Seminar Nasional Pendidikan Berbasis Keagamaan. Dilanjutkan dengan Rihlah Ilmiah ke Kampus MAN Koto Baru Padang Panjang. Selain itu penataan kembali Ikatan Alumni juga diprioritaskan, Demikian dijelaskan Ketua IKA MAPOKUS, Dr. Ahmad Wira, M.Ag, M.Si, Phd dalam sambutannya.

Hadir sebagai pembicara, H. Irsyad Safar, Lc. M.Ed, (pimpinan Pondok Pesantren Ar Risalah), Drs. Syukri (Kepala MAN Koto Baru Padang Panjang), Amrizal, M.Ag (Kemenag Sumbar), Muh. Amin MS (Penulis Buku Anak-Anak Langit/Wartawan Riau Pos), Abrar Munanda,M.Ag, dan Drs. Azwir.

Acara ini juga menghasilkan tiga rekomendasi, Pertama, mempertahankan eksistensi keberadaan MAPK secara substansif karena tidak ingin mendobrak /keluar dari aturan. Kedua, adanya harapan kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat, agar memberikan perhatian lebih untuk pendidikan keagamaan. Dan ketiga, diharapkan kepada kakanwil Sumatera Barat agar dapat mengawal keberadaan MAPK/ pendidikan keagamaan di Madrasah Aliyah Negeri.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait