Berita Salingka Kampus


Agama dan Negara Tidak Bisa Dipisahkan

Salingka Kampus | Selasa, 01/09/2015 16:06 WIB | Audia Meliza (Mg)

teater

Suarakampus.com- Mengkritik permasalahan agama dan negara, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater IAIN Imam Bonjol (IB) Padang tampilkan happening art tentang agama dan negara sebagai dua hal yang tidak dapat dipisahkan  di depan Auditorium Prof. M Yunus, Selasa (01/09).

 

Sultan Jiyad, anggota UKM Teater IB sekaligus perancang acara mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada penonton dengan pementasan surialis yang bermakna multi tafsir, yang memiliki banyak makna. “Tergantung apa yang dilihat dan bagaimana menafsirkkan, apakah penonton menafsirkkan begini, itu terserah mereka,” ujar mahasiswa Jurusan Komuniasi Penyiaran Islam ini.

 

Lanjut Jiyad, ia berharap kegiatan ini dilihat oleh semua elemen dan kalangan masyaraat kampus. Agar dapat menjadi renungan, bahwa benar pahlawan telah berjuang untuk merebut kemerdekaan, tetapi Tuhan lah yang mengatur semua itu. Berkat perjuangan dan doa kemerdekaan dapat diraih.

 

“Tidakkah kita lihat bahwa agama dan negara itu sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan,” jelas Jiyad ketika mengulang kembali dialog happening art tersebut saat ditemui suarakampus.com.

 

Yesi N salah seorang penontong mengungkapan, penampilan Teater IB sangat menarik dan layak untuk ditonton karena banyak mengadung pesan mendalam tentang perjuangan. “Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus bisa mempertahankan kemerdekaan Indonesia  dengan cara kita sendiri,” ungkap Yesi.

 

Senada dengan Yesi, Lina Trisiana berpendapat penampilan dari UKM teater sangat menarik dan sangat bermanfaat. “Walaupun posisi nonton saya agak jauh, tapi  saya cukup mengerti dengan pesan yang disampaikan,” tambah Lina Trisiana. (KIM)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait