Berita Salingka Kampus


Ratusan Peserta Seminar Meriahkan HUT Kopma

Salingka Kampus | Minggu, 04/10/2015 14:07 WIB | Agusrianti (Mg)

Suarakampus.com- Ratusan peserta seminar nasional, semarakkan HUT Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM ) Koperasi Mahasiswa (Kopma) ke-24 tahun dengan tema “24 tahun With Kopma IAIN IB Padang, Menuju Kopma Gemilang Dengan Bisnis Berbasisis Syariah,” di Auditorium Mahmud Yunus, Minggu (04/10).


Salah seorang panitia Fitriana mengatakan, ada 800 peserta seminar yang mengahadiri acara puncak HUT Kopma. Seminar nasional ini dibuka untuk umum, yang akan dihadiri tiga narasumber diantaranya, Pimpinan Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Koperasi Sumbar. Kemudian pemateri kedua, Ahmad Wira, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN IB Padang. Pemateri ketiga Redian Fikri Guspardi, Direktur Utama Citra Swalayan Group.


“Semoga dengan diadakan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat pemuda dan pemudi untuk berbisnis. Kami sengaja mengankat tema tentang berbisnis berbasis syariah, karena ada unsur syari’ahnya,” ujar Fitriana kepada suarakampus.com.


Lanjut Fitriana, diakhir acara panitia akan mengumumkan pemenang lomba futsal dan lomba masak antar UKM salingka kampus IAIN dan beberapa universitas di Kota Padang, yang dilaksanakan pada 01-03/10 lalu. Untuk juara satu lomba futsal dimenangkan oleh UKM Olahraga dengan total hadiah Rp. 1.000.000. Kemudian juara dua oleh klub dari Jurusan Manajemen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, total hadiah Rp. 500.000.


Fitriah menambahkan, juara satu lomba masak diraih oleh UKM Pramuka IAIN, dan juara dua oleh UKM Olahraga. “Kedua pemenang ini, kami memberikan hadiah yang menarik,” tambah Fitriana. (KIM)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait