Berita Kab. Solok Selatan


Bukan Sekedar Teori Ber-KKN

Kab. Solok Selatan | Senin, 25/07/2011 23:35 WIB | Yulia Vita Ramayona

Suarakampus- Acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Solok Selatan Kecamatan Sungai Pagu, mendapat sambutan yang baik dari Bupati Solok Selatan, yang diwakili oleh Alizar Timbanan, Kepala Badan  Pemberdayaan Masyarakat di Kantor Camat . (25/07)

 

IAIN Imam Bonjol Padang mengutus 195 orang mahasiswa dan 6 orang dosen pembimbing lapangan beserta 16 mahasiswa STAI YKI dengan 2 dosen pembimbing lapangan telah diturunkan secara resmi di Solok Selatan Kecamatan Sungai Pagu. “Kuliah Kerja nya ini merupakan cerminan dari tri dharma perguruan tinggi,” ujar Abdurrahman, Dekan Fakultas Dakwah.

 

Beliau juga menjelaskan bahwa mahasiswa IAIN imam Bonjol akan mempraktekkan ilmu yang selama ini digarapnya selama 3 tahun dan menerapkan ilmu tersebut di tengah-tengah masyarakat dalam jangka waktu satu bulan. Dan beliau juga berharap agar acara HUT RI dan Puasa Ramadhan dapat menyemarakkan dan meriahkan nagari, sekaligus untuk pelaksanaan syi’ar islam.

 

“Tidak hanya teori,  tapi butuh kenyataan di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

 

Dalam surat Bupati, yang dibacakan oleh Bapak Badan Pemberdayaan Masyarakat. Isi surat tersebut mengamanahkan agar mahasiswa dapat mengeksekulasi penyusunan pemerintah nagari dan dapat memotivasi masyarakat nagari untuk lebih baik ke depannya.

 

“Semoga mendapatkan pengalaman dalam menyusun profil nagari,” tutup alizar.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait