Berita Salingka Kampus


Dosen UI : Membaca Bukan Pekerjaan yang Mudah

Salingka Kampus | Selasa, 13/10/2015 18:41 WIB | Nurul Insani (Mg), Melya Traningsih (Mg)

 

Suarakampus.com- Membaca bukan pekerjaan yang mudah, sebab menurut Zulfikar Zain malas merupapak faktor terbesar bagi orang untuk membaca. Hal tersebut diungkapkan oleh Depertemen Ilmu Perpustakaan Universitas Indonesia (UI) saat memberikan kuliah Pipad kepada ratusan mahasiswa baru Perpustakaan Arsip Dokumentasi (PAD) Fakultas Adab dan Humaniora, di Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Senin (12/01).
"Ada dua faktor yang membuat orang malas membaca, pertama dari dalam diri dan dari luar." ujar Zulfikar Zain.
Zulfikar Zain berpendapat orang akan semakin malas membaca saat kemalasan diri sendiri didukung oleh suasana lingkungannya. "Lingakungan sangat mempengaruhi kita untuk membaca, lenhkungan yang malas akan membuat kita malas," paparnya.
Menurut Zukfikar, untuk mengatasi malas salah satunya meluangkan waktu untuk membaca meski seidkit. "Harus mampu menyediakan waktu untuk membaca, walapun sedikit," tegasnya.
Dalam kesmpatan tersebut, Zulkifar juga menyampaikan, pengetahuan pada dasarnya ada dua, imprisiet yaitu pengetahuan ada dalam diri manusia dan ekspisiet pengetahuan dari orang lain.

Suarakampus.com- Membaca bukan pekerjaan yang mudah, sebab menurut Zulfikar Zain malas merupakan faktor terbesar bagi orang untuk membaca. Hal tersebut diungkapkan oleh Depertemen Ilmu Perpustakaan Universitas Indonesia (UI) saat memberikan kuliah Pipad kepada ratusan mahasiswa baru Perpustakaan Arsip Dokumentasi (PAD) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), di Aula FAH, Senin (12/01).

 

"Ada dua faktor yang membuat orang malas membaca, pertama dari dalam diri dan dari luar." ujar Zulfikar Zain.

 

Zulfikar Zain berpendapat orang akan semakin malas membaca saat kemalasan diri sendiri didukung oleh suasana lingkungannya. "Lingakungan sangat mempengaruhi kita untuk membaca, lingkungan yang malas akan membuat kita semakin malas," paparnya.

 

Menurut Zukfikar, untuk mengatasi malas salah satunya meluangkan waktu untuk membaca meski sedikit. "Harus mampu menyediakan waktu untuk membaca, walapun sedikit," tegasnya.

 

Dalam kesmpatan tersebut, Zulfikar juga menyampaikan, pengetahuan pada dasarnya ada dua, inprisiet yaitu pengetahuan ada dalam diri manusia dan ekspisiet pengetahuan dari orang lain. "Pengetahuan ada dua, ekspisiet dan inprisiet," katanya (RED)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait